Lima Destinasi Taman Bunga Yang Wajib Kalian Kunjungi

The Five Flower Garden Destinations You Must Visit

Foto Taman Bunga Indonesia yang memiliki objek wisata

Bukan lagi rahasia umum bahwa Indonesia memiliki tempat-tempat wisata yang tersebar di berbagai daerah.

Sudah bukan menjadi rahasia umum Indonesia memiliki tempat wisata yang tersebar di berbagai daerahnya. Bagi anda yang menyukai keindahan hamparan bunga, terdapat sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi. Berikut tempat wisata di Indonesia yang paling romantis dan bisa anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga.

1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur 

Taman Bunga Nusantara yang berlokasi tak jauh dari Gunung Gede, Jawa Barat ini sangat cocok untuk anda yang ingin melepaskan penat dari segala rutinitas pekerjaan.

Taman dengan luas 35 hektar ini akan terlihat seperti surga. Sebab, taman ini menyuguhkan berbagai macam jenis bunga yang dibagi dalam 9 tema, yaitu taman bertema air, taman mawar, taman bergaya Perancis, Bali, dan Labirin.

Tidak hanya itu, di taman ini para pengunjung dapat melihat bunga-bunga yang dibentuk menjadi simbol cinta. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengungkapkan perasaan kepada sang kekasih dan menghabiskan waktu berdua.

Objek wisata taman bunga ini menjadi salah satu tempat wisata terfavorit pengunjung dari wilayah DKI Jakarta.

2.Taman Bunga Sakura, Cibodas

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bunga sakura, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmatinya. Cukup datang ke Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur. Disana terdapat lahan khusus bunga sakura. Jadi anda bisa merasakan suasana romantis bersama pasangan anda atau keluarga.

Hal yang perlu anda ketahui, dalam setahun bunga sakura ini hanya bisa mekar sebanyak dua kali. Jadi, anda harus tahu waktu yang tepat untuk berkunjung ke taman bunga ini.

Biasanya waktu yang cocok untuk berkunjung ke tempat ini antara bulan Januari – Februari atau Juli – Agustus. Saat bunga sakura mekar, biasanya hanya bertahan selama 4 hari. Sedangkan waktu yang diperlukan bunga sejak tumbuh kuncup hingga gugur adalah satu minggu.

Agar anda tidak rugi saat berkunjung ke taman bunga sakura, diwajibkan untuk mencari tahu informasi terlebih dahulu. Sehingga anda bisa merasakan keindahan bunga sakura yang begitu elok.

3. Taman Begonia, Lembang

Taman yang berlokasi di Jalan Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini, anda dapat melihat 3 jenis bunga andalan yaitu Balinea bunga merah daun perak, berdaun hijau, dan berdaun perak.

Tidak hanya itu, 17 lebih bunga dengan warna yang beragam dapat memanjakan mata anda.

Berlokasi di tengah kawasan perbukitan yang asri dan sejuk ini, anda dapat berfoto dengan latar belakang hamparan Taman Bunga Begonia yang beragam warnanya yang terlihat sangat menawan dan elok.

Taman ini juga sering di gunakan pasangan calon pengantin sebagai lokasi prewedding.

4. Taman Selecta, Malang

Taman yang desainnya dibuat seperti taman internasional, yaitu Taman Bunga Keukenhof yang berada di Belanda ini merupakan salah satu objek wisata favorit di kota Batu, Malang. Meski bukan termasuk tempat wisata yang baru, tak banyak wisatawan yang mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke Taman Selecta Batu Malang ini.

Udaranya yang sejuk dan pemandangan taman yang indah nan bersih menjadi salah satu daya tarik taman ini. Hal ini menjadi alasan para pengunjung betah berlama-lama di taman tersebut.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dan keluarga, Taman Selecta ini sangat cocok untuk di kunjungi.

5. Beta Agrowisata, Bengkulu

Beta Agrowisata berlokasi di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam bunga yang indah seperti, Coreopsisi, bunga Kancing, kembang goyang, marigold, dan sebagainya.

Berkawasan di kaki Gunung Kaba, anda dapat merilekskan badan dan kepenatan dari rutinitas pekerjaan anda.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga cocok bagi anda yang ingin berswafoto dengan latar bunga yang berwarna-warni nan elok. Namun, harus diingat bagi para pengunjung ke tempat ini tidak boleh memetik ataupun merusak keindahan tanaman.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Perjalanan: https://www.indonesianupdates.com/category/travel/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *