Lolos ke Final, Ginting Berpeluang Cetak Sejarah di BWF World Tour Finals

Qualified for the Final, Ginting Has the Chance to Print History in the BWF World Tour Finals

Foto Anthony Sinisuka Ginting berhasil maju ke final Final Tur Dunia BWF 2019

Anthony Sinisuka Ginting berhasil maju ke final Final Tur Dunia BWF 2019

Perwakilan Indonesia di kategori tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke final BWF World Tour Finals 2019. Tiket final berhasil ia raih usai menang melawan pebulutangkis China, Chen Long. Di pertandingan semifinal yang digelar di Guangzhou, China, Sabtu (14/12/2019) itu Anthony menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

Raihan kemenangan yang membawa Anthony Ginting  lolos ke final BWF World Tour Finals itu bisa berpeluang mencetak sejarah di turnamen ini.

Apabila ia menang, maka akan menjadi juara nomor tunggal putra dari Indonesia sejak era Super Series Finals diperkenalkan pada 2008.

Pasalnya, hingga kini belum ada pebulutangkis putra Indonesia yang menjadi juara di turnamen akhir tahun untuk para pebulutangkis terbaik tersebut sejak awal diperkenalkan.

Bahkan, pebulutangkis Indonesia juga minim masuk final di nomor tunggal putra. Untuk informasi, sejak era Super Series Finals hingga World Tour Finals, hanya Tommy Sugiarto yang berhasil melaju ke babak final, yakni pada edisi 2013. Namun, Tommy harus puas sebagai runner up karena kalah 10-21, 12-21 atas Lee Chong Wei.

Seri tahun lalu, Indonesia nihil gelar dan bahkan tak mampu menempatkan wakil di babak semifinal.

Selain Ginting yang lolos ke final, Indonesia masih berharap ada wakil tambahan yang juga bisa lolos, yakni dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *