MacBook Pro 16, Laptop Baru Apple yang Lebih Besar dan Banyak Peningkatan

MacBook Pro 16, Apple’s New Laptop that is Bigger and Much Improved

Foto perusahaan teknologi Apple baru saja mengumumkan perilisan MacBook Pro terbaru

perusahaan teknologi Apple baru saja mengumumkan perilisan MacBook Pro terbaru

Perusahaan teknologi Apple baru saja mengumumkan merilis MacBook Pro teranyar. Laptop ini memiliki ukuran16 inchi dan kabarnya akan menggantikan jajaran laptop MacBook Pro 15 inchi yang selama beberapa tahun terakhir ini beredar di pasaran.

MacBook Pro 16 inchi in membawa tiga peningkatan besar. Pertama, layarnya yang membesar menjadi 16 inci hadir dengan resolusi layar 3072×1920 pixel Retina Display. Dilaporkan, kepadatan pixelnya tetap 226 ppi, dengan pencahayaan hingga 500 nits.

Peningkatan kedua, Apple pada akhirnya mendengarkan keluhan yang disampaikan para penggunanya mengenai keyboard di MacBook mereka, yaitu dengan mengganti keyboard MacBook Pro 16 dari Butterfly menjadi New Magic Keyboard. Hal ini didasarkan pada keyboard model scissor yang lebih teruji dengan tetap memiliki key travel 1mm serta kenyamanan seperti keyboard MacBook Pro generasi sebelumnya.
Touch Bar pun masih tetap tersedia. Perusahaan juga menambahkan tombol escape dan Touch ID yang terpisah dari Touch Bar.

Terakhir, peningkatan pada masalah daya tahan dari baterai MacBook Pro 16. Menggunakan baterai 100 watt hour yang sama dengan model sebelumnya, laptop ini diklaim dapat bertahan hingga 11 jam.
Sementara, dari sisi prosesor, Apple masih menawarkan dua prosesor Intel generasi kesembilan. Prosesor tersebut adalah Intel Core i7 yang memiliki 6 core dan 12 thread dan Intel Core i9 dengan 8 core dan 16 thread.
Berkat air flow di dalam perangkat yang mencapai 28 persen disbanding generasi sebelumnya, perusahaan mengklaim performa laptop yang lebih dingin karena.

Untuk urusan penyimpanan, Apple menawarkan mulai dari 512GB, dan dapat ditingkatkan hingga 8TB SSD. Sedangkan RAM, mulai dari 16GB dan akan dapat menampung hingga 64GB DDR4 2666MHz.
Sektor GPU, mereka akan menggunakan 2 seri milik AMD, yakni Radeon Pro 5300M yang memiliki 4GB VRAM dan Radeon 5500M dengan VRAM sebesar 8GB.

Harga yang dibanderol untuk MacBook Pro 16 ini sama dengan MacBook Pro 15, yakni seharga USD2399 atau sekitar Rp33,8 juta.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *