Megxit, Ratu Elizabeth II Akhirnya Setujui Pangeran Harry Mundur dari Kerajaan

Megxit, Queen Elizabeth II Finally Approve Prince Harry to Resign from the Kingdom

Foto Ratu Elizabeth II Akhirnya Menyetujui Pangeran Harry untuk Mengundurkan Diri dari Kerajaan

Ratu Elizabeth II Akhirnya Menyetujui Pangeran Harry untuk Mengundurkan Diri dari Kerajaan

Pada akhirnya RatuElizabethIImenyetujui cucunya, Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri. Keputusan yang terpaksa itu dilakukan setelah diadakan pembicaraan khusus antar keluarga kerajaan Inggris pada Senin, 13 Januari 2020. Kesepakaan dicapai setelah Ratu Elizabeth dan Pangeran Harry melakukan diskusi yang mana turut dihadiri oleh Pangeran William dan ayahnya Pangeran Charles.

“Keluarga kami sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka jika mereka tetap menjadi anggota keluarga kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian keluarga kami,” ungkap Ratu Elizabeth.

Bagaimana sebetulnya awal mula Pangeran Harry, 35 tahun dan Meghan, 38 tahun memutuskan keluar dari kerajaan?

Krisis Kerajaan Inggris dipicu ketika pasangan ini secara terbuka mengumumkan bahwa mereka ingin mundur dari tugas kerajaan dan menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara.

Sebetulnya, pasangan ini sebelumnya telah memberikan sinyalemen atas keputusan mereka. Namun, baik ratu maupun Pangeran Charles tidak diajakberkonsultasi sebelum keputusan ini diumumkan. Sehingga, langkah Pangeran Harry ini dianggap menyakitkan dan belum dewasa bagi sebuah keluarga kerajaan yang akarnya telah melalui ribuan tahun sejarah Eropa.

Publik pun bertanya-tanya atas keputusan Pangeran Harry yang menduga terjadi perpecahan di keluarga Kerajaan Inggris.

Sementara, Pangeran Harry dan Meghan mengatakan mereka menginginkan peran baru yang progresif, untuk diri mereka sendiri dan mereka juga berharap dapat mandiri secara finansial.

Meski begitu, belum jelas bagaimana keduanya akan melakukan penarikan diri dari peran kerajaan yang oleh sejumlah media dijuluki “Megxit”.

Adapun selama ini Pangeran Harry dan Meghan hidup didanai oleh uang dari wilayah Pangeran Charles Duchy of Cornwall. Sebab, peran kerajaan telah menghalangi mereka mencari pendapatan pribadi.Diketahui, Meghan saat ini sudah berada di Kanada bersama putranya. Sedangkan Pangeran Harry kabarnyaakan menyusul segera.

Pernyataan muncul dari PerdanaMenteri Kanada Justin Trudeau yang mengatakan sebagian besar warga Kanada sangat mendukung kehadiran bangsawan di negara itu. Akan tetapi, munculisu tentang bagaimana dan jenis biaya apa yang harus dibayarkan (pajak) dan ini harus didiskusikan.

Menurut keterangan dari Imigrasi Kanada, bahwa tidak ada ketentuan dalam undang-undang kewarganegaraanKanada yang memberikan status khusus kepada anggota keluarga kerajaan. Tetap saja bagi yang ingin menjadi penduduk tetap yang sah di Kanada, harus mendaftar melalui proses imigrasi normal.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Politik: https://www.indonesianupdates.com/category/international/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *