Menang Lawan Pasangan China Lewat 3 Gim, Ahsan / Hendra Raih Tiket Final Hong Kong Terbuka 2019

Win Against Chinese Pairs Through 3 Games, Ahsan / Hendra Wins 2019 Hong Kong Open Final Tickets

Foto Ahsan / Hendra Menangkan Tiket Final Terbuka 2019 Hong Kong

Ahsan / Hendra Menangkan Tiket Final Terbuka 2019 Hong Kong

Perwakilan Indonesia kategori ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak final Hong Kong Terbuka 2019.

Tiket final itu didapat usai mengalahkan wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di babak semifinal. Pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/11/2019) itu Ahsan/Hendra menang lewat tiga gim atas Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-16.

Pada gim pertaman, pasangan Ahsan/Hendra tak membutuhkan waktu lama untuk menyudahinya. Pasangan yang merupakan peraih gelar juara dunia 2019 itu langsung meninggalkan jauh selisih angka dan menuntaskan gim dengan skor 21-13.

Memasuki gim ke dua, duel berlangsung lebih ketat. Meski Li/Liu berhasil keluar dari tekanan, namun kematangan permianan Ahsan/Hendra menjadi kunci. Sehingga, pasangan Indonesia ini unggul bisa 14-9. 

Akan tetapi, Li/liu berhasil menyeimbangkan kedudukan. Dua poin terakhir diperoleh dari servis yang gagal. Kemudian, Li/Liu berbalik memimpin 17-14. Hingga akhirnya Li/Liu sukses menyelesaikan gim kedua dengan skor 21-16.

Lanjut ke gim penentuan, Ahsan/Hendra masih kesulitan melayani permainan Li/Liu. Pertandingan sempat berjalan sengit hingga pasangan China mampu mendominasi dan unggul 11-8 pada interval.

Ahsan/Hendra menunjukan kematangan kembalinya yang menjadi kunci untuk mengejar ketertinggalan. Selisih empat poin dengan lawannya, Ahsan/Hendra dalam waktu cepat langsung berbalik menguasai permainan.

Perolehan poin satu demi satu membuat Ahsan/Hendra memastikan kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-14. Atas kemenangannya, pasangan berjulukan The Daddies itu pun lolos ke final Hong Kong Terbuka 2019.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *