Menpora Akan Komunikasi dengan FIFA Soal Rekomendasi Kongres PSSI

Menpora Will Communication with FIFA Regarding PSSI Congress Recommendation

Foto FIFA Mengenai Rekomendasi Kongres PSSI

 FIFA Mengenai Rekomendasi Kongres PSSI

Kemenpora akan mendengar masukan dari seluruh pihak terkait kongres PSSI dan juga bakal mendengarkan rekomendasi dari induk sepakbola tertinggi dunia, FIFA. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menjadi narasumber dalam program Mata Najwa di Jakarta, Rabu (30/10/19) malam.

“Satu hal yang kami sampaikan bahwa, pemerintah berpegang kepada induk cabang olahraga. Kalau dari induk internasional mereka oke, maka kita oke,” ujar Zainudin.

Dirinya tak mau sampai ada sanksi yang jatuhkan dari FIFA kepada PSSI apabila yang disampaikan federasi tidak benar.

Menurut Zainudin, yang terpenting adalah pemerintah bakal berpegang teguh pada aturan di setiap cabang olahraga. Untuk hal ini berkaitan dengan federasi sepak bola dunia maupun PSSI.

Zainudin menyebut rekomendasi untuk kongres, baru saja diterima surat dari PSSI. Dirinya akan membahas dengan pihak terkait, termasuk Sesmenpora yang sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan FIFA. Untuk itu ia memastikan agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, kami sudah punya rencana duduk bersama dengan semua stakeholder sepakbola di Indonesia,”ujar Menpora.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *