Menyehatkan Jantung Hingga Turunkan Berat Badan, Berikut 5 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan

Nourish Your Heart To Reduce Your Weight, Here Are 5 Benefits Of Bamboo Shoots For Health

Foto rebung

rebung memiliki 5 manfaat kesehatan

Siapa yang tak kenal dengan rebung? Termasuk dalam jenis kecambah yang tumbuh keluar tepat di samping tanaman bambu ini, rupanya kaya akan nutrisi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan dalam tubuh.

Berasal dari hutan tradisional di China, ternyata rebung sudah dikenal banyak oleh masyarakat Indonesia juga lho. Selain dapat dijadikan sebagai menu olahan sayur yang lezat, rebung memiliki 5 manfaat bagi kesehatan. Simak berikut penjelasannya!

1. Menjaga kesehatan jantung

Salah satu organ tubuh yang harus dijaga dengan baik adalah jantung. Rebung dapat menjadi solusi untuk kamu olah dan berguna dalam menjaga kesehatan jantungmu lho. Kandungan yang dimiliki rebung adalah fitonuterien dan pitosterol yang berguna untuk membantu menghilangkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Jadi kolesterol dalam tubuhmu pun dapat terkontrol dan proses kerja jantung pun dapat berjalan dengan baik.

2. Mengontrol tekanan darah

Tekanan darahmu mudah naik? Yuk coba untuk mengonsumsi rebung. Sebab, rupanya rebung memiliki kandungan senyawa kalium dalam jumlah yang besar. Diketahui bahwa kalium sangat bermanfaat dalam menjaga dan menurunkan tekanan darah lho. Jadi tak perlu takut lagi jika tekanan darahmu akan naik, karena setelah mengonsumsi rebung tekanan darahmu dapat terkontrol.

3. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Manfaat berikutnya dari mengonsumsi rebung adalah menjaga sistem kekebalan tubuh. Saat tubuh mudah terserang penyakit, alangkah baiknya jika kamu mengonsumsi rebung. Sebab, didalam rebung terdapat kandungan seperti mineral, antioksidan dan juga vitamin yang sangat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuhmu. Meskipun kamu memiliki jadwal yang padat dan banyak kegiatan, tubuhmu akan tetap vit tanpa terasa lelah setelah mengonsumsi rebung.

4. Mencegah sembelit

Termasuk dalam jenis sayuran yang banyak memiliki serat, rebung juga bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan lho. Dengan mengonsumsi rebung, kamu tidak perlu takut lagi terkena sembelit. Karena mengandung banyak serat, rebung sangat membantu melancarkan sistem pencernaanmu.

5. Dapat menurunkan berat badan

Bagi kamu yang susah menurunkan berat badan, rebung bisa jadi solusimu untuk dapat menurunkan berat badan lho. Sebab, rebung dipercaya rendah akan lemak namun kaya akan karbohidrat dan kalori. Jadi dengan mengonsumsi rebung berat badan dapat turun dan tubuhmu akan tetap sehat.

Itulah 5 manfaat rebung yang sangat baik bagi kesehatanmu. Kamu jangan ragu untuk coba mengonsumsi rebung ya!

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Kesehatan: https://www.indonesianupdates.com/category/health/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *