Mi CC9 Pro, Ponsel Baru Xiaomi Yang Berkamera 108 MP

Mi CC9 Pro, the New Xiaomi Mobile Camera with 108 MP Camera

Foto Kamera Ponsel Xiaomi dengan Kamera 108 MP

Meskipun banyak kebocoran telah keluar, akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Mi CC9 Pro di Cina.

Meski telah banyak bocoran yang keluar, akhirnya belum lama ini Xiaomi resmi luncurkan ponsel terbarunya, yaitu Mi CC9 Pro di China.

Tentunya Mi CC9 Pro ini berbeda dari generasi sebelumnya lho. Berbeda dengan genarasi sebelumnya yang sudah dibekali dengan kamera utama 48 MP, kini Mi CC9 Pro hadir dengan fitur utama kamera belakang dengan resolusi yang lebih unggul, yaitu 108 MP.

Jika dihitung, kamera belakang di Mi CC9 Pro ini ada lima buah. Sebab kamera utama dengan sensor gambar Samsung Isocell Bright HMX ini juga menempel di bagian belakang ponsel beserta dengan empat kamera lainnya.

Keempat kamera tersebut terbagi menjadi dua kamera telefoto beresolusi 5 MP (5x optical zoom) dan 12 MP (2x optical zoom), lalu dua kamera lainnya yaitu kamera ultra wide 20 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini menggunakan takik (notch) dengan model waterdrop yangn menampung kamera selfie 32 MP (f/2.0).

Selain itu, Mi CC9 Pro didukung dengan baterai yang berkapasitas cukup besar yaitu 5.260 mAh dan sudah didukung juga oleh teknologi pengisian cepat 30W. Karena penggunaan teknologi pengisian cepat, smartphone ini diklaim dapat mengisi baterainya mulai dari 0 sampai 100 persen hanya dalam waktu 65 menit saja.

Untuk hardware, Mi CC9 Pro didukung oleh chip gaming kelas menengah dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 730G.

Sementara itu dari segi software, smartphone dengan ukuran 6,47 inci dan sudah beresolusi Full HD Plus ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Tak hanya itu, Mi CC9 Pro juga sudah dilapisi dengan antaruka MIUI 11 terbaru ala Xiaomi.

Untuk harga yang dibanderol di China pun juga beragam, untuk varian 6/128 GB dibanderol dengan harga 2.799 Yuan atau setara dengan Rp 5.5 juta, sedangkan untuk varian 8/256 GB dibanderol seharga 3.099 Yuan atau setara dengan Rp 6.1 juta.

Kabarnya juga, Mi CC9 Pro ini terdapat edisi Premiumnya, yang hadir dengan lensa kamera utama 8P. Edisi yang dijual dengan kapasitas 8/256 GB ini dibanderol harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp 6.9 juta.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, seluruh varian smartphone ini akan tersedia mulai dari 11 November mendatang, akan tetapi dapat dipesan mulai hari ini di China. Namun, masih belum terdapat informasi apakah Mi CC9 Pro ini akan dibawa keluar atau tidak. Jika iya, besar kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan nama Mi Note 10 yang sama-sama memiliki lima kamera belakang dengan kamera utama yang sama, yakni 108 MP. Smartphone tersebut rencananya akan diluncurkan pada 6 November di Kota Madrid, Spanyol.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *