Minyak Kelapa Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh dan Bersihkan Hati

Coconut Oil Can Increase Immunity and Cleanse the Heart

Coconut Oil

Minyak kelapa yang diperoleh secara cold-pressed merupakan salah satu makanan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh tetep bugar.
Selama bertahun-tahun, penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa direkomendasikan karena banyak manfaat yang dimiliki bagi kesehatan. Minyak kelapa murni yang diperas secara cold-pressed dari biji kelapa yang segar dan matang diperoleh dengan cara alami, atau tanpa adanya proses pemanasan.
Konsultan ahli gizi, Dr Sheryl Salis, RD, CDE dilansir dari Indian Express menjelaskan, bahwa proses ekstraksi minyak kelapa menjaga semua kebaikan alami minyak, seperti Vitamin E dan mineral yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terdapat kandungan konsentrasi tinggi asam lemak rantai menengah (MCFA) pada minyak kelapa murni yang dipres dingin itu.
Minyak kelapa murni hasil pengepresan yang mengandung Medium Chain Tryglyceride Fats (MCT), yang merupakan salah satu lemak jenuh tersehat. Mudahnya tubuh menyerap jenis minyak ini, juga berguna bagi hati sebagai pembersih. Selain itu, diyakini juga sangat baik untuk kulit, dan bahkan bisa digunakan untuk pengelupasan sel kulit mati.
Cara mengkonsumsi minyak kelapa murni ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti dapat digunakan untuk persiapan makanan sehari-hari, atau bahkan membuat kue. Bisa juga mengonsumsi langsung sesendok setiap pagi.
Anda juga bisa menambahkan minyak kelapa dingin ke salad dan sayuran berdaun untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Terdapat juga kandungan Monolaurin yang memiliki fungsi sebagai antivirus yang menargetkan virus yang diselimuti, yakni virus yang terbungkus dalam lapisan pelindung lipid dan fosfolipid. Berdasarkan studi yang dilakukan bahwa monolaurin nyatanya bisa mengurangi jumlah virus pada pasien penderita HIV, herpes, campak, dan stomatitis vesikular, di antara virus lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *