MotoGP Valencia 2019: Marc Marquez Finis Pertama, Repsol Honda Juara Tim dan Raih Triple Crown

Valencia MotoGP 2019: Marc Marquez Finis First, Repsol Honda Wins Team and Wins Triple Crown

Foto Marc Marquez berhasil finis pertama di balapan MotoGP Valencia

Marc Marquez berhasil finis pertama dalam balapan MotoGP Valencia

Marc Marquez berhasil finish pertama di balapan MotoGP Valencia. Atas kemenangannya ini memastikan Repsol Honda meraih gelar juara dunia tim. Hal itu sekaligus membuat Honda meraih triple crown.

Menjadi seri penutup di musim 2019, MotoGP Valencia yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019) malam itu berlangsung sengit. Marquez berhasil mengalahkan Fabio Quartararo di posisi kedua, dan Jack Miller di posisi ketiga.

Raihan Kemenangan Marquez ini memastikan Repsol Honda melewati Mission Winnow Ducati di klasemen tim. Pasalnya, di saat yang sama tim Ducati yang jadi rival utama Marquez dkk itu tak memetik hasil impresif.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso harus puas menyelesaikan balapan di urutan keempat. Sementara nasib malang menghampiri Danilo Petrucci yang malah terjatuh dan tak bisa menuntaskan balapan. Pada waktu sebelumnyam, Honda telah memastikan titel juara dunia pembalap dan konstruktor. Bagi Repsol Honda, meraih gelar juara dunia tim, apalagi triple crown terasa sangat spesial. Pasalnya, sepanjang musim tim ini benar-benar bisa dikatakan hanya mengandalkan poin-poin yang diraih oleh Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu meraih total 420 poin, dengan rincian tak pernah finis di luar dua besar, memetic kemenangan sebanyak 12 kali dari 19 seri. Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo hanya bisa mengumpulkan 25 poin. Kendati, hal ini dinilai cukup wajar mengingat Lorenzo dalam periode adaptasi dan diganggu serangkaian cedera, hingga akhirnya ia memutuskan pensiun.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *