Mulai Chip Exynos Hingga Kamera 108 MP Jadi Pelengkap Samsung Galaxy S11

Starting Exynos Chip To 108 MP Camera So Complementing Samsung Galaxy S11

Foto Kamera 108 MP Samsung Galaxy S11

Kamera 108 MP Samsung Galaxy S11

Meski peluncurannya masih beberapa bulan lagi, tak dapat dipungkiri bocoran spesifikasi smartphone terbaru dari Samsung Galaxy S sudah tersebar di dunia maya.

Smartphone flagship milik Samsung Galaxy S yang di kabarkan bernama Galaxy S11 ini akan memiliki kamera dengan sensor beresolusi tinggi, yakni mencapai 108 MP. Kabarnya sensor 108 MP ini merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dan Xiaomi beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, sensor yang bernama ISOCELL Bright HMX ini dapat menangkap gambar dengan resolusi hingga 12.031 x 9.024 piksel.

Mengutip dari Phone Arena KompasTekno, sensor 108 MP genarasi kedua ini terdapat kemungkinan akan ada sejumlah pembaruan dari versi sebelumnya. Salah satu pembaruan tersebut adalah penangkapan cahaya yang lebih baik agar dapat digunakan dalam kondisi low-light.

Selain itu, Galaxy S11 akan diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, pada Februari mendatang. Sempat muncul kabar bahwa pengembangan software keluarga Galaxy S11 juga sudah dimulai.

Sama seperti Galaxy S10, Samsung Galaxy S11 juga akan memiliki beberapa varian. Kemungkinan varian yang akan dirilis, antara lain Galaxy S11e, Galaxy S11 reguler, dan Galaxy S11 Plus. Semua smartphone tersebut akan dibekali kemampuan jaringan 5G.

Rumor lain mengabarkan bahwa Galaxy S11 akan menggunakan layar Infinity-O yang memiliki lubang sebagai tempat kamera depan, mesikupun rumor tersebut masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Jika benar Galaxy S11 menggunakan layar tersebut, bisa dipastikan ketebalan bagian bezelnya di keempat sisi dapat dikurangi sehingga layar akan terlihat lebih luas.

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, Galaxy S11 diprediksi akan menggunakan chip terbaru dari Snapdragon 865, yakni chip Exynos yang akan diperkenalkan pada akhir tahun ini. Meskipun sudah banyak rumor yang beredar, pihak Samsung masih menutup rapat spesifikasi Galaxy S11. Semakin penasaran bukan?

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *