Naik Podium Pertama di MotoGP Malaysia Obati Kekecewaan Maverick Vinales

Riding the First Podium in Malaysian MotoGP Treat Maverick Vinales Disappointment

Foto juara di MotoGP Malaysia pada hari Minggu pembalap Yamaha Energy Monster, Maverick Vinales

Juara di MotoGP Malaysia pada hari Minggu pembalap Yamaha Energy Monster, Maverick Vinales merasa kekecewaannya pulih dalam pengalaman kegagalan

Keluar sebagai juara di MotoGP Malaysia pada Minggu (3/11/19), Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa kecewaannya terobati pada kegagalan yang dialami di balapan MotoGP Australia sebelumnya.

Maverick Vinales menempati posisi start kedua saat menjalani lomba di Sirkuit Sepang pada Minggu kemarin. Ketika balapan dimulai, Vinales mampu mempertahankan tempat tersebut.

Hingga pada tikungan 11 lap pertama, Vinales berhasil menyalip Jack Miller yang ada di posisi terdepan. Pembalap asal Spanyol itu pun langsung melesat dan menjauh dari kejaran para rivalnya.

Posisi terdepan mampu Vinales pertahankan hingga melewati garis finis. Balapan 20 lap itu ia sudahi dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik. Catatan waktunya lebih unggul 3,059 detik atas Marc Marquez yang menduduki posisi kedua.

Menaiki podium juara ini sekaligus mengobati kekecewaan Vinales yang terjatuh dan gagal finis di MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island pada 27 Oktober lalu. Kala itu, pembalap berusia 24 tahun tersebut bersaing ketat dengan Marquez untuk meraih podium juara.

Namun sayang pada lap terakhir, insiden terjadi pada Maverick Vinales yang justru terjatuh jelang memasuki tikungan 9. Ia pun gagal meraih poin dan membiarkan Marc Marquez melenggang maju sendirian untuk finis paling depan.

Maverick Vinales mengatakan kemenangan ini adalah podium juara perdana di Sirkuit Sepang pada kelas MotoGP. Dia terakhir kali finis terdepan di Malaysia ketika masih balapan di kelas Moto2 pada 2014 silam.

“Motor berada pada level yang sangat bagus sepanjang akhir pekan, sejak FP1. Kami sangat konsisten pada ban yang sudah dipakai dan baru, serta waktu untuk berjuang,” ungkap Vinales.

Atas kemenangannya, Vinales bisa naik ke posisi tiga klasemen sementara pembalap dengan perolehan nilai 201. Vinales tertinggal 194 poin dari Marc Marquez yang masih berjaya di peringkat puncak.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/international/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *