Mon. Sep 23rd, 2019

Nissan Bakal Rilis 2 Mobil Listrik di Indonesia Pada 2020

Nissan Will Release 2 Electric Cars in Indonesia in 2020

nissan car

Melihat geliat dari kendaraan listrik yang semakin banyak, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mulai langkah agresif untuk memproduksi kendaraan berbasis listrik di tahun 2020. Dua produk mobil listrik mereka dipastikan akan dirilis tahun depan.

Pabrikan mobil Jepang itu juga akan menjual mobil listriknya bernama Leaf dan Note E-Power. Nissan menyatakan dua produk itu akan dirilis secara bersamaan.
Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi, saat test drive Nissan Leaf dan Note E-Power, di Sirkuit Proving Ground Bridgestone, Karawang mengatakan pihaknya masih masih mempelajari kapan waktu yang tepat untuk kedua mobil itu akan dihadirkan di 2020 nanti.

Nissan Note E-Power memiliki perbedaan dengan Leaf. Adapun Leaf hadir dengan jantung mekanis listrik penuh, sedangkan Note E-Power tenanganya berasal dari perpaduan tenaga listrik dan mesin pembakaran internal.

Nissan membenamkan tenaga listrik pada mobilnya itu yakni satu buah motor listrik bertipe AC3 Synchronous dan baterai lithium ion berdaya 1,5 kWh. Tenaga listriknya tersebut diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 108 dk dan torsi 254 Nm.

Sementara untuk mesin pembakaran internalnya, mesin yang disematkan ialah mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1,2 liter. Mesin tersebut, dikabarkan memiliki kesamaan seperti yang ada pada Nissan March.

Hal yang menarik adalah mesin pembakaran internal yang tersemat di Note E-Power ini, tidak memiliki fungsi sebagai tenaga penggerak mobil. Akan tetapi, hanya akan berfungsi sebagai generator bagi sistem tenaga listriknya.

Hal itu disampaikan oleh Jauhari Adzannis selaku Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *