Nokia 2720 Flip Bakal Rilis, Hadir Dengan Fitur dan OS Baru

Nokia 2720 Flip Will Release, Comes With New Features and OS

nokia 2720 1

HMD Global, pemegang lisensi brand smartphone Nokia, terus menghadirkan ponsel-ponsel lawas yang dulu sempat berjaya untuk dibangkitkan kembali dengan sentuhan modern. Di pasaran, perusahaan sudah lebih dulu merilis Nokia 3310 hingga Nokia 8110 versi baru.
Dalam ajang pameran teknologi IFA 2019 yang diadakan di Jerman, HMD Global mengumumkan hadirnya ponsel lawas rasa modern dari Nokia. Kali ini, giliran Nokia 2720 Flip yang kembali dihadirkan oleh HMD Global.

Nokia 2720 Flip merupakan ponsel lipat atau flip yang mendapatkan sentuhan desain modern, di mana tampilan layarnya berukuran 2,8 inci. Ponsel ini membawa sejumlah fitur baru, termasuk sistem operasi yang menggunakan KaiOS.

Dengan KaiOS, Nokia 2720 Flip bisa menjalankan beberapa aplikasi modern, seperti Google, Google Maps, WhatsApp, YouTube, Facebook, hingga integrasi Google Assistant.

Untuk mekanisme lipatnya sendiri tak jauh berbeda dengan edisi orisinalnya terdahulu. Ketika pengguna menerima panggilan telepon, mereka bisa melihat siapa yang menelepon lewat layar eksternal berukuran 1,3 inci. Lalu, dengan membuka flip ponsel tersebut, secara otomatis akan mengangkat telepon yang masuk.

Saat ingin menutup telepon, pengguna bisa menutup flip ponsel tersebut. HMD juga mengklaim baterai dengan kapasitas daya 1.500 mAh yang disematkan pada Nokia 2720 Flip bisa bertahan hingga 27 hari dalam mode standby.
Sejumlah fitur tambahan yang ada pada Nokia 2720 Flip ini antara lain dual SIM card dengan dukungan untuk jaringan 4G LTE, serta memiliki koneksi internet yang terhubung dengan Wi-Fi. Nokia 2720 Flip bakal tersedia dalam varian warna hitam atau abu-abu pada September ini. Namun, di negara mana saja Nokia 2720 Flip ini tersedia, belum diungkap lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *