Nokia 8.2, Seri Terbaru Dengan Kamera Selfie Pop Up

Nokia 8.2, the Latest Series with a Pop Up Selfie Camera

Nokia

Nokia akan kembali merilis ponsel seri terbarunya, yakni Nokia 8.2. Disebut-sebut ponsel ini bakal hadir dengan kamera selfie pop-up pertamanya, mengikuti trend desain kamera saat ini.

Kamera pop-up dari smartphone ini akan hadir dengan resolusi 32MP yang dikabarkan menggunakan sensor Samsung D1. Sementara kamera depan memiliki resolusi 8MP dengan teknologi Tetracell pixel-binning.

Nokia 8.2 ini bakal dibekali dengan RAM besar, yakni 8GB yang dikolaborasikan dengan memori internal yang besar pula, yakni 256GB. HMD Global juga dikabarkan akan menghadirkan pemindai sidik jari pada belakang bodi Nokia 8.2 untuk sistem keamanannya.

Sampai saat ini belum diketahui chipset apa yang akan disematkan oleh HMD Global. Namun diperkirakan Nokia 8.2 bakal disuntikkan chipset Qualcomm Snapdragon 735.

Sementara, seri Nokia 8.1 telah diluncurkan tahun lalu berbekal chipset Snapdragon 710. Kapasitas yang disematkan, yaitu RAM 4GB dan memori internal 64GB. Kamera belakang hadir dengan dua kamera beresolusi 12MP dan 13MP. Sedangkan urusan kamera selfie, memliki resolusi 20MP dengan aperture f/2.0. Nokia 8.1 sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Tahun lalu, Nokia masih menggunakan desain layar notch untuk meletakkan kamera selfienya. Namun pada tahun ini, Nokia ingin menunjukkan juga ke pecinta gadget dengan menghadirkan ikut menggunakan tren kamera selfie pop-up.

Saat ini layar penuh tanpa notch menjadi tren di dunia smartphoe, untuk itu kamera selfie pop-up dihadirkan untuk menyiasatinya.

Selain inovasi lewat kamera selfi pop-up, Nokia 8.2 dikabarkan bakal hadir dengan sistem operasi terbaru milik Google, Android Q.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *