PDIP Gelar Rakernas, Gibran Tak Diundang

PDIP Holds National Working Meeting, Gibran Not Invited

Foto Gibran Rakabuming Raka

PDIP Gelar Rapat Kerja Nasional, Gibran Rakabuming Raka Tidak Diundang

Partai Demokrai Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I pada 10-11Januari 2020 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tapi, dikabarkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tidak menghadiri acara tersebut.

Menurut keterangan Gibran, bahwabeberapa kader PDIP asal Solo menerima undangan untuk mengikuti acara rakernas tersebut. Namun, ia mengaku kalau dirinya tak menerima undangan.

“Saya tidak dapat undangan dan perintah dari partai untuk berangkat (RakernasI PDIP),” ujarnya saat memberi konfirmasi pada Kamis malam, (9/1/2020).

Menurut dugaannya, ia tak diundangkarena baru saja bergabung menjadi anggotaPDIP per September 2019.

Lalu, di sisi lain, Gibran juga tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP dalam pencalonannya padaPemilihan Wali Kota Solo2020.

“Tiap hari saya keliling bertemu dengan masyarakat”, ucapnya.Gibranmerupakan salah satu bakal calon Wali Kota Solo yang berebut rekomendasi dari PDIP. Rival beratnya yakni Achmad Purnomo yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Purnomo diketahui hadir dalam Rakernas I PDIP tersebut. Ia berangkat dari Soloke Jakarta pada Jumat pagi, (10/1/2020).”Saya mendapat undangan untuk ikut acara ini,” ujar Purnomo.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Politik: https://www.indonesianupdates.com/category/political/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *