Pembaruan WhatsApp, Update Status Akan Terhubung ke Facebook Stories

Update WhatsApp, Update Status Will Connect to Facebook Stories

Whatsapp

WhatsApp akan melakukan pembaruan pada stories di platformnya. Dengan pembaruan itu, memungkinkan stories yang ada di WhatsApp bisa muncul dan dilihat di platform lain.

Dengan begitu, pengguna bisa membagikan status WhatsApp langsung ke Facebook Stories.

WhatsApp memakai API berbagi data milik IOS dan Android untuk menautkan status pada satu aplikasi dengan lainnya. Dengan demikian, proses transfer data terjadi antara aplikasi yang ada pada perangkat.

Dengan berbagi data itu, memungkinkan pengguna bisa membagikan Whatsapp stories ke sejumlah platform lainnya seperti Instagram, Google Picture, Gmail, dan sebagainya.

Meski bisa dibagikan ke platform lain, unggahan di Whatsapp dan aplikasi digital lainnya bakal terpisah. Keduanya tidak akan dihubungkan. Selain itu, tidak akan ada opsi yang membuat status Whatsapp dibagikan secara otomatis ke layanan lainnya. Berdasarkan keterangan WhatsApp, mereka menghendaki pengguna yang memutuskan sendiri untuk membagikan statusnya atau tidak ke layanan lainnya.

Pembaruan fitur tersebut digulirkan Whatsapp masih dalam versi Beta. Jadi, tidak semua pengguna bisa mengaksesnya, namun bagi yang ingin menjajalnya bisa memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Jika beruntung, Anda bakal mendapat kesempatan mencicipi fitur anyar tersebut.

Status Whatsapp merupakan fitur yang serupa dengan Instagram stories. Unggahan foto maupun video singkat pengguna akan bertahan selama 24 jam di stories platform tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *