Pendaftaran Dibuka Hari Ini, Gibran Pastikan Daftar Pilkada Solo Lewat PDIP Jateng 12 Desember

Registration Opened Today, Gibran Ensures Solo Pilkada Register Through PDIP Central Java 12 December

Foto Registrasi Pemilu 2020 telah dibuka oleh DPD PDIP Jawa Tengah mulai hari ini

Pendaftaran untuk pemilihan 2020, salah satu calon walikota Solo, yaitu putra tertua Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka

Pendaftaran untuk Pilkada 2020 telah dibuka DPD PDIP Jawa Tengah mulai hari ini, Jumat, 6 desember 2019. Salah satu bakal calon wali kota Solo, yakni putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memastikan akan mendaftarkan diri pada hari terakhir, yakni Kamis (12/12).

“Hari terakhir,” jawab Gibran lewat pesan singkat kepada wartawan, dikutip dari detikcom, Jumat (6/12/2019).

Salah satu relawan pendukung Gibran, Antonius Yogo Prabowo juga menyatakan hal serupa. Ia memastikan bahwa Gibran tidak akan mendaftar di hari ini atau hari pertama pembukaan pendaftaran.

“Benar, hari ini pendaftaran hari pertama. Tapi Mas Gibran hari ini tidak berangkat ke Semarang,” ujar Yogo.

Menurut informasi yang diperoleh, Yogo mengatakan bahwa Gibran akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran. Tapi, hal tersebut bisa berubah jika ada kepentingan lain.

“Kalau tidak ada perubahan, dia akan mendaftar ke DPD PDIP Jateng pada Kamis pekan depan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarakan pernyataan dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, bahwa benar ada surat dari DPP PDIP tentang pendaftaran bakal calon peserta Pilkada 2020. Di surat itu tertulis bahwa pendaftaran dibuka secara serentak di DPP dan seluruh DPD PDIP pada tanggal 25 hingga 31 November 2019.

Adapun surat DPP PDIP itu ditandatangani oleh Bambang Wuryanto sebagai salah satu Ketua DPP PDIP dan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Tanda tangan pada surat itu dilakukan pada 21 November 2019.

“Benar (ada surat). (Tanggal 25-31 November) itu untuk seluruh DPD. Khusus Jawa Tengah 6-12 Desember. Ada kekhususan untuk Jawa Tengah,” kata Bambang, Selasa (26/11).

Bambang menjelaskan, pendaftaran tersebut terbuka untuk umum. Jadi, bagi yang berminat bisa mengambil formulir. Kemudian, peserta  melengkapi syarat dan mengembalikannya ke kantor DPD.

“Ambil formulir saja, kemudian diisi. Terbuka untuk umum. Jadi mengambil dulu, setelah itu mengembalikan. Kan waktunya satu minggu,” imbuh Bambang.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Politik: https://www.indonesianupdates.com/category/political/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *