Pengguna Gmail Keluhkan Tak Bisa Berkirim Pesan, Gmail Ternyata Alami Down

Gmail Users Complain Can’t Send Messages, Gmail Turns Out Natural

email

Layanan Gmail dilaporkan mengalami down atau tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya hari in i, Jumat (16/8/2019)
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs Down Detector, Jumat ini (16/8) ada beberapa negara yang terdampak, yakni Indonesia, Malaysia, dan India. Namun, salah satu laporan terbanyak datang dari Jepang.
Adapun permasalahan ini sudah terjadi sejak Jumat siang tadi. Berdasarkan pengamatan terkini, layanan Gmail yang sempat mengalami masalah ini sudah kembali membaik.
Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan Google mengenai masalah yang terjadi. Karenanya, belum bisa dipastikan apa penyebab masalah layanan Gmail yang mengalami down.
Jumat siang tadi, Gmail down ini juga sempat ramai dibicarakan netizen di Twitter. Kicauan yang muncul kebanyakan mengeluhkan mereka yang tidak dapat berkirim pesan. Tapi ada juga yang mengaku tidak mengetahui kalau Gmail sedang bermasalah.
Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Gmail bermasalah di 2019. Pada bulan Maret ditahun yang sama, layanan Gmail bersama Google Drive juga sempat mengalami down.
Pengguna Gmail saat itu mengalami kesulitan dalam melampirkan atau mengakses file. Selain itu, masalah yang dialami pengguna yakni tidak dapat mengakses dan menyimpan email draft, termasuk ketika ingin mengirim email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *