Perpanjang Kontrak Honorer Syaratkan Masuk Got, Lurah Jelambar Dibebasktugaskan

Extending Honorary Contracts Require Entry to Got, Jelambar Subdistrict Is Released

Foto Memperpanjang Kontrak Kehormatan Perlu Masuk untuk Mendapat

Memperpanjang Kontrak Kehormatan Membutuhkan Masuk ke Got

Media sosial ramai soal video pegawai honorer di Jakarta Barat yang masuk ke got berisi air keruh dan kotor terkait persyaratan perpanjangan kontrak kerja. Usai viralnya video tersebut di media sosial, Pemprov DKI mengambil tindakan tegas dengan membebastugaskan Lurah Jelambar.

“Sementara pemeriksaan sudah dilakukan oleh inspektur tingkat kota dan tim dari provinsi. Saya kan tinggal nunggu nasib aja,” kata Lurah Jelambar Jakbar, Agung Triatmojo, seperi dikutip dari detikcom, Sabtu (14/12/2019).

Menurut pengakuan Agung, Inspektorat Kota Jakarta Barat telah memeriksa semua petugas kelurahan dan panitia tes. Saat ini mereka tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan yang diberikan Pemprov DKI. Terkait sanksi yang akan diberikan Pemprov, Agung mengaku belum mengetahuinya.

“Belum tahu juga, kita semua ini kita tinggal nunggu saja, tapi yang jelas pasti ada sanksi lah,” imbuhnya.

Dia menjelaskan pemeriksaan itu dilakukan pada Selasa (10/12), sekitar pukul 13.30 WIB hingga 20.00 WIB. Pemprov DKI, sebutnya, memeriksa lurah hingga honorer yang menjalani tes fisik tersebut.

“Semua diperiksa mulai dari saya, panitia, panitia lapangan, para PPSU yang ikut tes semuanya diperiksa dan buat BAP (berita acara pemeriksaan),” tuturnya. Pada waktu kejadian di mana tenaga honorer masuk ke got, Agung mengatakan dirinya tak berada di lokasi. Agung mengatakan pada waktu itu, dirinya tengah berada di kantor karena aka nada pertemuan rutin PKK dan ia bertugas mengawasinya. Menurut pengakuannya, peristiwa itu ia ketahui setelah mendapat panggilan telepon dari Biro Tata Pemerintahan.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *