Tue. Sep 17th, 2019

Persebaya Dibantai di Markas Arema, Bejo Mengakui Salah Strategi

Persebaya Slaughtered at Arema Headquarters, Bejo Admits One Strategy

persabaya

Persebaya Surabaya benar-benar babak belur ketika bermain di markas Arema FC. Bajul Ijo kalah telak 0-4 dalam derbi Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis sore (15/8/2019).
Laga kedua tim yang disebut sebagai duel sarat gengsi dan rivalitas ini tak terbukti. Pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 itu justru menunjukkan keperkasaan Singo Edan atas Persebaya.

Babak pertama, gol Dendi Santoso membuka keunggulan bagi Arema pada menit ke-30. Tiga gol Arema lainnya lahir pada babak kedua yang makin memperburuk kekalahan Persebaya. Rangkaian gol itu dicetak oleh Arthur Cunha (54′), Sylvano Comvalius (87′), dan Makan Konate (90+2′).
Strategi coba diterapkan oleh pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang melakukan beberapa pergantian pemain, namun dinilai kurang tepat. Bejo sendiri mengaku salah menentukan strategi di laga ini.
Pergantian pertama dilakukan Persebaya saat menggantikan Rendi Irwan dengan Damian Lizio pada menit ke-49 agar bisa lebih menyerang. Namun, lima menit berselang, kiper Miswar Saputra terpaksa merelakan gawangnya kebobolan lewat aksi Arthur Cunha.

Sebelum pertandingan berlangsung, Persebaya Surabaya sebetulnya bertekad bangkit dan meraih kemenangan di markas rivalnya. Kekalahan ini menambah catatan buruk Persebaya melewati delapan laga terakhir dengan hanya memenangkan satu pertandingan saja.
Ini merupakan kekalahan terbesar yang dialami Persebaya Surabaya sejak mengikuti kompetisi di Liga 1 musim lalu.

Bejo mengatakan dirinya berharap Persebaya bakal mendatangkan pelatih baru, setelah pelatih sebelumnya yakni Djajang Nurjaman dipecat. Dengan adanya pelatih baru, sehingga bisa mealkukan penilaian pemain mana yang perlu dirotasi pada putaran kedua.
Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada Arema dan terima kasih kepada skuat Persebaya atas perjuangannya.

Hasil kekalahan ini membuat Persebaya tertahan dengan raihan 18 poin dalam 14 laga di Liga 1 2019.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *