Thu. Aug 22nd, 2019

Pertemuan Perdana, Prabowo Akhirnya Ucapkan Selamat ke Jokowi di Stasiun MRT

Prime Meeting, Prabowo Finally Congratulates Jokowi on MRT Station

Joko Widodo

Setelah publik dibuat bertanya-tanya, akhirnya calon presiden Prabowo Subianto memberi ucapan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ucapan selamat ini Prabowo sampaikan ketika keduanya bertemu secara perdana di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo menjawab pertanyaan publik selama ini yang menanyakan dirinya kenapa belum mengucapkan selamat kepada Jokowi, karena dirinya ada tata krama di mana ingin mengucapkan selamat dengan bertatap muka.

Warga yang hadir di Stasiun MRT Senaya, mendengar kata-kata Prabowo lantas menyambut dengan sorakan. “We love you…” teriakan warga yang ditujukan kepada Prabowo. 

Sementara itu, Jokowi mengatakan bahwa pertemuannya dengan Prabowo ini merupakan pertemuan sahabat.

Prabowo menyebut kalau mereka berdua memang berteman. Hanya, saat berlangsungnya Pilpres 2019, kedua tokoh ini mengambil posisi berseberangan yang mana persaingan dan saling kritik begitu terlihat. Prabowo menambahkan, kalau masing-masing pihak kadang-kadang bersaing dan mengeluarkan kritik, itu merupakan tuntutan politik dan demokrasi. Namun, menurutnya, setelah bertarung sengit, semua pihak tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia.  

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *