Perusahaan Induk TikTok Berencana Luncurkan Smartphone Milik Sendiri

The parent company TikTok plans to launch its own smartphone

TikTok

ByteDance dalam beberapa bulan terakhir ini disebut tengah mengerjakan pembuatan smartphone mereka sendiri. Kabar tersebut cukup mengejutkan, karena perusahaan ini bermula dari bisnis perpesanan.
Ternyata, desas-desus akan hal itu benar adanya. ByteDance yang merupakan perusahaan induk dari TikTok baru-baru ini secara resmi mengumumkan bahwa mereka memang ingin membuat smartphone mereka sendiri.
Proyek ByteDance pada smartphone baru merupakan kelanjutan dari rencana Smartisan sebelumnya. Kontrak kerjasama telah disepakati dengan Smartisan awal tahun ini dan memperoleh sejumlah karyawan dan patennya.
Juru bicara ByteDance mengatakan bahwa smartphone yang mereka akan produksi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan basis pengguna Smartisan yang lama. Kemungkinan besar adalah smartphone menengah.
Berdasarkan laporan lainnya yang diterima, bahwa smartphone milik mereka tersebut akan dipasangi dua aplikasi milik perusahaan, yakni ByteDance dan TikTok. Dengan dipasangnya kedua aplikasi ini, harapan mereka bisa memberikan kontribusi pada pertumbuhan penggunaan aplikasi tersebut.
Namun, hingga saat ini masih belum dapat dipastikan kapan smartphone mereka akan segera masuk ke pasaran. Juga, belum ada kepastian apakah smartphone ini akan dijual secara bebas atau hanya di China saja.
Untuk informasi, Smartisan sebelumnya sudah merilis smartphone mereka sendiri, yakni T2. Smartphone tersebut mempunyai tampilan LCD 1080p 5-inci, menggunakan prosesor Snapdragon 808 hexa-core. Sedangkan memori yang dipakai, yakni RAM 3GB dengan pilihan penyimpanan 16GB atau 32GB.
Smartphone T2 ini juga sudah mendukung NFC. Untuk urusan kamera, dibekali kamera utama 13-megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *