Polisi Amankan 223 Orang Diduga Perusuh Demo di DPR

Police Secure 223 People Allegedly Rioters Demonstrate in Parliament

Foto Polisi Diamankan, 223 Orang Diduga Rioter

Polisi menangkap sejumlah orang yang dicurigai sebagai perusuh selama demonstrasi menentang RUU KUHP dan UU KPK dalam

Aksi penangkapan dilakukan polisi terhadap sejumlah orang yang diduga sebagai perusuh saat berlangsungnya unjuk rasa dalam menentang RUU KUHP dan Undang-Undang KPK dalam sepekan terakhir. Kericuhan mewarnai aksi demonstrasi tersebut dan polisi menahan 845 orang.

Berlokasi di Mabel Polri, Rabu (2/10), Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polda Metro dan Polres jajaran menangkap total 845 orang, yang kemudian sebanyak 535 orang telah dipulangkan. Sedangkan 310 orang masih dalam proses pemeriksaan.

Dedi mengungkapkan, sebanyak 379 orang yang diduga perusuh sempat diamankan. Mereka dimintai keterangan lebih detail. Usai melakukan sejumlah pemeriksaan, akhirnya 156 orang dari mereka dipulangkan. Sementara 223 orang sisanya masih diperiksa.

Mengenai kelanjutan dari pemeriksaan itu, Dedi menegaskan, tak menutup kemungkinan orang yang tengah diamankan dan diperiksa tersebut akan menjadi pelaku dalam kericuhan demontrasi tersebut. Apabila ada pelaku yang masih anak-anak, maka akan mendapatkan pendampingan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *