Pompeo dapat membuat takdir di Pohnpei, pengadilan sekutu Pasifik

Pompeo can make destiny in Pohnpei, courts Pacific allies

Mike Pompeo

Mike Pompeo menjadi Sekretaris Negara AS pertama yang pergi ke Mikronesia, Senin, karena Washington mengisyaratkan keingintahuan yang dipulihkan tentang itu adalah sekutu Pasifik, terlepas dari seberapa kompaknya, di tengah-tengah pesaing regional dengan China.

Pompeo ditangani di pulau surga Pohnpei dan juga menggunakan pemimpin pertemuan berjam-jam dari Negara Federasi Mikronesia, dan negara-negara mikro tetangga yang mirip dengan Palau dan Kepulauan Marshall.

“Pulau-pulau kecilmu adalah benteng besar kebebasan,” katanya, seraya mendorong turis Amerika untuk berkunjung.

Pacaran diplomatik menggunakan pemeriksaan oleh penguasa pulau-pulau Pasifik Kecil ke Rumah berwarna putih sebelum musim ini, bagian dari disk drive Amerika untuk area “bebas dan juga terbuka” untuk melawan kebijakan Cina yang semakin berotot dan ekspansionis.

“Kami ingin membantu negara-negara Indo-Pasifik untuk melanjutkan peningkatan yang telah berlangsung selama beberapa dekade dan mempertahankan kedaulatan mereka secara setara di bidang politik dan ekonomi,” katanya.

“Kami tahu Cina berupaya untuk terlibat dan mempengaruhi kawasan ini,” tambah Pompeo, mengungkapkan kepercayaan diri bahwa kepulauan Pasifik akan memahami “demokrasi Pasifik lainnya, adalah kemitraan paling efektif.”

Presiden Negara Federasi Mikronesia David Panuelo mencoba mengecilkan kekhawatiran, dengan menyatakan “salam kami dengan AS adalah yang pertama dan terpenting”, sementara termasuk bahwa kemitraan dengan Asia pada dasarnya adalah “kerjasama teknis ekonomi”.

Elizabeth Keseluruhan ekonomi Dewan Hubungan Luar Negeri mengatakan kepada AFP bahwa selama tahun lalu, AS perlu “bekerja secara agresif” untuk meningkatkan posisi di lokasi Kepulauan Pasifik, memikirkannya “kepentingan strategis yang signifikan”.

Memeluk khatulistiwa, The Federated Says of Micronesia tersebar di sepanjang hampir 3.000 kilometer (1.900 mil) Pasifik, sebuah wilayah signifikan yang memberikan perselisihan antara Tiongkok-Amerika mengenai kebebasan navigasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *