PSM Kalah di Kandang Bhayangkara FC, Darije Kalezic Soroti Kinerja Wasit

PSM Lose at Kandang Bhayangkara FC, Darije Kalezic Highlights Referee Performance

Foto PSM Lose di Kandang Bhayangkara FC

Dalam pertandingan tandang mereka, PSM Makassar kembali gagal menang di minggu ke-25 pertandingan Shopee League 1 2019

Dalam laga tandangnya, PSM Makassar kembali gagal meraih kemenangan di laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion PTIK Jakarta, PSM ditekuk sang tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor akhir 2-3. Hasil pahit ini menjadikan kekalahan yang kedelapan bagi tim berujlukan Juku Eja ini di laga tandang dari 11 partai tandang, sedangkan selebihnya berakhir imbang.

Berbeda dari laga tandang sebelumnya, kali ini pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya pada kinerja wasit Yeni Krisdianto yang memimpin laga tersebut. Wasit Yeni Krisdianto dinilai Darije terlalu menguntungkan tuan rumah.

Saat sesi jumpa media usai pertandingan, Darije berujar, “Coba lihat berapa banyak tendangan bebas dan lemparan ke dalam yang diberikan wasit kepada Bhayangkara di daerah pertahanan PSM?”.

Menurutnya, yang paling fatal adalah saat wasit memberikan lemparan ke dalam buat Bhayangkara FC. Padahal menurut pengamatannya dan terlihat jelas jika bola mengenai dada striker Herman Dzumafo.

“Lemparan ke dalam itulah yang menjadi awal proses gol kedua Bhayangkara,” ungkap Darije.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa hal seperti ini yang kerap didapatkan PSM pada laga tandang. Tapi, baru kali ini mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu mengungkapkannya.

Darjie menyebut, “Penilaian saya, 60 sampai 70 persen laga tandang, hal seperti tadi terjadi saat kami bermain di luar Makassar”.

Namun sebaliknya, PSM Makassar saat bermain di kandang sendiri, menurut Darjie, tak pernah diuntungkan wasit.

Bahkan ia samapai mengatakan jika bisa menunjukkan bukti PSM diuntungkan oleh keputusan wasit, 10 persen saja, maka dirinya siap untuk berhenti melatih di Indonesia. 

Kendati dirinya merasa timnya dirugikan, namun Darije tak ingin PSM Makassar melayangkan protes ke PSSI atau PT Liga Indonesia Baru selaku operator. Sebab, menurutnya lagi, dirinya tak yakin protesnya itu akan mendapat tanggapan.

Dilain sisi, Darije menepis anggapan bahwa mental pemainnya saat saat laga tandang tidak sebaik saat bermain di Makassar. Dia tak mempersoalkan masalah tersebut. Darjie pun menegaskan bahwa anak asuhnya akan bermain lebih baik lagi saat laga tandang menghadapi Persebaya pada (2/11/2019).

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *