Mon. Sep 23rd, 2019

PSM Makassar Takluk Oleh PSIS di Kandang Sendiri, Darije Kalezic Sebut Pemain PSM tidak Beruntung

PSM Makassar Conquered By PSIS in Their Own Cages, Darije Kalezic Call PSM Players Unlucky

PSIS Semarang1

Bermain di kandang sendiri malah tak membuat PSM Makassar bisa mengakhiri kemenangan melawan tim tamu PSIS Semarang. Pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (11/9/2019), Juku Eja takluk oleh PSIS Semarang 0-1.
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memberikan komentar atas kekalahan skuatnya itu disebabkan oleh faktor keberuntungan yang tidak berpihak pada Juku Eja. Hal itu ia maksudkan pada sejumlah peluang emas yang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Lewat sesi jumpa media usai pertandingan, Darike mengatakan timnya hanya berharap satu gol karena menurutnya tim lawan melakukan permainan bertahan untuk mendapatkan poin. Dia pun menganggap kebobolan gawang PSM merupakan kesalahan para pemain sendiri.
Disamping faktor ketidakberuntungan, menurut Darije dari sisi sisi teknis skuatnya tidak bermain sebaik seperti pertandingan kandang sebelumnya. PSM tampak mengikuti irama permainan yang dinginkan PSIS.
Darije menambahkan, sebetulnya para pemain PSM Makassar menunjukkan permainan yang mulai membaik di babak kedua, setelah bermain dengan umpan bola panjang ke lini belakang PSIS. Menurutnya PSM sempat mendapatkan dua peluang dair situ, tapi sayangnya tidak mendapatkan gol satupun.

Mengenai performa para pemainnya, Darije menepis anggapan penampilan Raphael Maitimo dan Amido Balde yang dinilai tidak optimal. Keputusannya mengganti Raphel bukan karena kesalahan yang dibuat, tapi ingin agar PSM lebih ofensif.
Begitu pun dengan Balde, bahwa Darije menilai pemainnya ini sudah berusaha keras untuk mencetak gol dengan penerimaan umpan yang tepat, hanya tidak beruntung.

Darije juga menuturkan, hal itu juga terjadi pada para pemain lainnya seperti, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun dan M. Arfan.
Sementara itu, bek PSM, Abdul Rahman, berharap kekalahan dari PSIS jadi yang terakhir di kandangnya dan akan melakukan introspeksi agar PSM mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *