PSS Sleman Kalahkan Madura United di Kandangnya Pertama Kali

PSS Sleman Defeat Madura United at home for the first time

pss vs madura united

PSS Sleman berhasil menaklukkan Madura United pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (31/7/2019) itu, tim berjulukan Super Elang Jawa mengalahkan Laskar Sape Kerap dengan skor akhir 1-0.

Atas kemengan tersebut, PSS melesat naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan 16 poin. Sedangkan Madura United posisinya tak beranjak di peringkat ketiga dengan poin 20.

Tampil di depan suporternya, Madura United memulai inisiatif serangan lebih dulu. Sejumlah serangan Laskar Sape Kerap dilancarkan dari berbagai arah, namun beberapa peluang tak ada yang membahayakan.

Peluang menghampiri PSS pada menit ke-10 melalui Dave Mustaine. Namun, sepakan Dave dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Beto Goncalves mencoba memanfaatkan peluang perdana yang menghampiri Madura United. Akan tetapi, tembakannya itu masih jatuh dalam pelukan kiper PSS, Ega Rizky. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Madura United semakin menunjukkan permainan yang agresif dengan melancarkan sejumlah serangan. Namun, PSS tak mau membiarkan lini pertahanannya dijebol, sehingga peluang yang dihasilkan Madura United masih bisa dimentahkan.

Fokus untuk terus menyerang, Madura United malah dikejutkan aksi gol PSS lewat Irkham Zahrul pada menit ke-63. Berawal dari skema serangan balik, umpan terobosan yang didapat Irkham Zahrul bisa mengecoh M. Ridho, yang kemudian menyarangkan bola ke tengah gawang Madura United.

Usai kebobolan, Madura United semakin berusaha menekan PSS untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah serangan dilancarkan Madura United dari sektor sayap, namun lagi-lagi dipatahkan oleh barisan pertahanan PSS.

Selain itu, penampilan apik kiper Ega Rizky menjaga gawang PSS Sleman membuat beberapa peluang Madura United terpatahkan. Hingga peluit tanda pertandingan usai berbunyi, tak ada gol tambahan tercita. Madura United harus rela kehilangan poin di kandang sendiri untuk pertama kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *