Mon. Sep 23rd, 2019

Puma Bakal Luncurkan Smartwatch Berlayar AMOLED Dengan Wear OS

Puma Will Launch AMOLED Sail Smartwatch With Wear OS

puma

Merek Puma memang lekat dengan produk sepatu serta aksesori pakaian lainnya. Tetapi perusahaan asal Jerman ini akan meluncurkan produk barunya, yakni smartwatch yang secara perdana akan diperkenalkan di ajang IFA 2019. Dengan menggandeng Fossil Group untuk bekerjasama yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir, Puma ingin menghasilkan perangkat wearable.

Dilansir dari The Verge (5/9), smartwatch tersebut akan hadir dengan layar AMOLED bundar yang memiliki ukuran 1,19 inci dengan strap berukuran 16 mm. Bezel smartwatch ini menggunakan bahan alumunium dan nilon. Target dari smartwatch ini diperuntukkan bagi para penggemar olahraga. Oleh karenanya, smartwatch ini bisa diajak berenang dan memiliki bobot ringan, sehingga nyaman ketika melakukan aktivitas olahraga harian.
Spesifikasi dari Smartwatch Puma ini yakni penyimpanan internal 4 GB dan kapasitas RAM 512 MB, yang merupakan standar pada kebanyakan smartwatch berbasis sistem operasi Wear OS. Dengan penggunaan prosesor Snapdragon Wear 3100 terbaru, masa pakai baterai diklaim kuat menyala lebih dari 24 jam. Tetapi tampaknya menggunakan baterai yang sama seperti Fossil Carlyle agar benar-benar memperoleh usia baterai maksimum.

Dengan penggunaan sistem operasi Wear OS, pengguna bakal dapat menggunakan fitur seperti pembayaran NFC, monitor detak jantung, pemantauan fitness, integrasi Google Assistant, dan fitur lainnya. Smartwatch ini akan mulai tersedia pada November 2019 dengan harga USD275 (Rp3,9 juta).

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *