Q-COMM, Aplikasi Baru Milik Pos Indonesia yang Diperuntukkan Bagi Pebisnis Online

Q-COMM, a New Application Belonging to Pos Indonesia, Which Is Intended For Online Businesses

Foto Aplikasi Baru Milik Pos Indonesia yang Diperuntukkan Bagi Pebisnis Online

Aplikasi Baru Milik Pos Indonesia yang Diperuntukkan Bagi Pebisnis Online

Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa kurir, logistic, dan transaksi keuangan, PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan produk baru yang dikhususkan bagi pebisnis online. Aplikasi layanan ini bernama Q-COMM yang hadir dengan tiga keunggulan agar jadi pilihan pebisnis.

Berdasarkan keterangan dari Direktur Komersial Pos Indonesia (Posindo) Charles Sitorus, bahwa ada beberapa aspek yang menjadi  bagian penting bagi kesuksesan usaha bagi para pelaku bisnis e-commerce, yaitu aspek kecepatan, keamanan, fitur Cash On Delivery (COD) dan kepraktisan pengiriman barang.

Untuk itu, dalam peluncuran Q-COMM di Jakarta, Rabu (6/11/2019), Charles mengatakan demi memahami kebutuhan itu Pos Indonesia memberikan solusi bagi para pelaku bisnis online dengan meluncurkan layanan Q-COMM. Jadi, diperuntukkan bagi e-commerce, yang mana agar para pembelinya yang membutuhkan barang dengan cepat bisa sampai dalam 2 hari.

Kelebihan dari Q-COMM, sebut Charles, ada 3 hal yaitu, ambil paket gratis atau pick up gratis, resi otomatis, dan COD menggunakan pos giro mobile.

Dia menambahkan, dengan perkembangan teknologi informasi saat ini dan adanya kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan pos dengan mudah, menyebabkan dampak ekonomi yang besar.

Layanan yang diberikan Q-COMM adalah pengiriman paket antarkota dalam Pulau Jawa dengan volume pengiriman hingga 5 kilogram. Adapun waktu tempuh pengiriman yang dijanjikan adalah maksimal 2 hari sejak pelanggan mengirimkan di loket.

Nama Q-COMM sendiri merupakan kependekan dari quick commerce, yang mana dipilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan para pelaku e-commerce. Huruf Q digunakan sebagai ciri khas produk pos ke depannya.

Bagi para pelaku e-commerce yang ingin mengirim barang ke pelanggannya, dapat pergi ke seluruh Kantor Pos maupun Agenpos Pulau Jawa. Namun ada juga layanan pickup service oleh O-Rangers.

Nilai plus lainnya dari layanan Q-COMM ini antara lain pengiriman paket bebas antri dengan menggunakan aplikasi Quick Online Booking (QOB). Ini bisa dilakukan melalui website.

Selain itu, dengan adanya layanan Cash On Delivery (COD), dapat memberikan rasa aman dan nyaman lewat fasilitas yang diberikan yakni, layanan kemasan plastik, serta pembayaran tunai atau cashless. Q-COMM juga dilengkapi dengan aplikasi PosGiro mobile, sehingga para pelaku e-commerce bisa mengatur layanan keuangannya.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bisnis: https://www.indonesianupdates.com/category/business/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *