Tue. Sep 17th, 2019

Rambah Segmen Retail, BGR Logistics Jalin Kerja Sama Dengan Startup Triplogic

Entering the Retail Segment, BGR Logistics Collaborates with Triplogic Startup

BGR

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, BUMN penyedia jasa logistik, menjalin kerja sama dengan perusahaan startup teknologi, PT Triplogic Semesta Raya dengan memperhatikan prinsip tata kelola pemerintahan baik atau GCG.

Siaran pers BGR Logistics menyebutkan kerja sama ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara BGR Logistics dan Triplogic untuk mendukung bisnis BGR Logistics yang akan merambah segmen retail di industri logistik. Penandatanganan tersebut dilakukan di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi antara BUMN dan swasta dalam rangka mengoptimalkan jasa dan layanan logistik secara bersama-sama.

BGR Logistics yang akan merambah bisnisnya di segmen retail berbasis aplikasi untuk barang bekas elektronik rumah tangga, ingin memperkuat jasa logistiknya lewat kemitraan ini.
Melalui aplikasi yang dalam waktu dekat akan diluncurkan itu, BGR Logistics sebagai perusahaan logistik digital yang memiliki portofolio jasa logistik limbah, kian berupaya menunjukkan peran sertanya membantu mengurangi barang bekas elektronik rumah tangga dan memberikan manfaat bagi konsumen pengguna aplikasinya.
BGR Logistics mempercayai dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan rintisan seperti Triplogic, dapat mendukung bisnis baru milik BGR Logistics kelak. Tak hanya menggandeng Triplogic, BGR Logistics juga tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam rangka mendukung aplikasi yang akan diluncurkannya itu.

Dalam platform retail milik BGR Logistics yang tengah disiapkan itu, Triplogic nantinya berperan sebagai transporter yang akan mengangkut barang dari konsumen ke titik-titik pengepul yang telah terdaftar.

Direktur Utama Triplogic Oki Earlivan Sampurno menyambut positif kerja sama yang dilakukan antara perusahaannya dengan BGR Logistics. Oki menganggap, langkah BGR Logistics merambah bisnis retail merupakan sebuah keberanian dan kemitraan yang dijalin bisa menambah valuasi Triplogic.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *