Mon. Sep 23rd, 2019

Rayakan 40 Tahun, Sony Luncurkan Walkman Anyar Dengan OS Android

Celebrating 40 Years, Sony Launches Anyar Walkman With Android OS

Sony Launches Anyar Walkman

Sony melahirkan kembali perangkat musik jadulnya, yakni Walkman pada ajang IFA 2019 yang digelar di Berlin, Jerman. Walkman anyar yang diluncurkan ini mendapatkan versi terbaru dan bebeberapa pembaruan. Dirilisnya produk ini juga merupakan bentuk untuk merayakan Walkman yang menginjak usia ke-40. Seperti diketahui, alat pendengar musik ini hadir pertama kali pada tahun 1979.

Dilansir dari laman Tech Times, Senin (9/9/2019) edisi terbaru dari Walkman ini disebut NW-A100TPS. Hadir dengan bentuk yang mirip degan Walkman edisi pertama milik Sony, namun tentunya perangkat anyar ini tidak lagi memutar kaset. NW-A100TPS didukung oleh sistem operasi Android yang memiliki kapasitas hingga 16GB.

Terdapat layar sentuh pada Walkman ini berukuran 3,6 inci yang menampilkan screensaver agar terlihat seperti pemutar kaset jadul. Menurut Sony, tampilan screensaver bisa berubah warna tergantung pada jenis musik yang sedang diputar perangkat.

Walkman baru ini tidak memiliki slot untuk kartu SIM, namun ia dapat tetap terhubung internet lewat jaringan Wi-Fi. Perangkat memiliki jack audio 3.5mm, serta dapat memutar musik melalui Bluetooth. Selain itu, untuk pengisian daya baterai menggunakan USB-C dan diklaim bisa tahan hingga 26 jam. Serta Walkman ini memiliki kemampuan untuk mentransfer file.
Langkah ini merupakan upaya terbaru dari produsen elektronik Jepang itu untuk merevitalisasi merek Walkman. Untuk diketahui, Walkman sangat populer pada tahun 80 hingga 90-an. Penjualannya saat itu mencapai lebih dari 200 juta unit Walkman, melampui penjualan piringan hitam.
Para ahli sepakat bahwa Sony Walkman TPS-L2 asli mengubah cara masyarakat menikmati musik dan membuka jalan bagi kedatangan iPod , smartphone, dan gadget lain yang beredar di pasaran zaman ini.
Walkman anyar ini akan mulai dijual pada bulan November di Eropa yang dibanderol seharga USD485 atau sekitar Rp6,8 juta, setelahnya bulan Desember akan dihadirkan di Australia.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *