Rencana Pemboman Indomaret se-Jakarta oleh Dosen Nonaktif IPB dan Kelompoknya

The Indomaret Bombing Plan in Jakarta by IPB Non-Active Lecturers and Their Groups

Foto Rencana Bom Indomaret di Jakarta oleh IPB Non-Aktif

Merasa belum puas dengan aksi ujuk rasa yang berakhir ricuh pada 24 September 2019 lalu, dosen nonaktif Institut Pertanian Bogor

Merasa belum puas dengan aksi ujuk rasa yang berakhir ricuh pada 24 September 2019 lalu, dosen nonaktif Institut Pertanian Bogor (IPB) Abdu Basith, bersama dengan rekannya telah merencanakan lakukan aksi pengeboman dengan bom rakitan pada aksi mujahid 212.

Setelah aksi ujuk rasa tersebut, pada malam harinya para pelaku menggelar rapat di rumah tersangka SO yang berada di kawasan Tangerang. Pertemuan tersebut di hadiri tersangka SO, SN, DMR, JA, dan AK. Dalam pertemuan tersebut mereka membuat bom rakitan hingga penentuan eksekutor.

“Dievaluasi ternyata kurang maksimal kegiatan (peladakan) untuk mendompleng kerusuhan tanggal 24 September lalu,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, pada Jumat (18/10).

Pada 25 September, tersangka Laode S mencari pembuat bom rakitan dan menghubungi Laode N dan Laode A yang berada di Papua, serta pembuat bom lain, yaitu JH yang berada di Bogor. Kemudian Laode N dan Laode A diberi Rp 8 juta oleh Abdul untuk menuju Jakarta.

Argo menambahkan Abdul Basith juga memberi uang kepada SO senilai Rp 1 juta untuk membeli bahan-bahan bom rakitan.

Setelah tiba di Jakarta pada 26 September, Ladoe N dan Laode A langsung menuju rumah JH di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kemudian, 27 September, pertemuan kembali digelar di rumah SO. Pada pertemuan tersebut, juga di hadiri oleh Abdul, YD, dan Laode S. Akan tetapi, polisi menyergap mereka pasca pertemuan.

Setelah menyelidiki lebih dalam, mereka sudah merencanakan untuk mengebom ritel Indomaret di seluruh Jakarta pada 28 September 2019. hal tersebut dikatakan oleh Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasi Wiyaputera. “Mau ledakkan ritel Indomaret,” ungkap dirinya menambahkan.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *