Rilis Bulan November 2019 di Tiongkok, Apakah Huawei Mate X Juga Dipasarkan Global?

Released in November 2019 in China, Is Huawei Mate X Also Global Marketed?

Foto smartphone layar lipat pertama Huawei

Peluncuran smartphone layar lipat pertama Huawei akhirnya dilakukan setelah beberapa waktu lalu tertunda

Peluncuran smartphone layar lipat pertama Huawei akhirnya dilakukan setelah beberapa waktu lalu sempat tertunda. Huawei dikabarkan akan mulai menjual smartphone layar lipat yang diberi nama Mate X pada bulan November 2019.

Pada peluncuran perdananya nanti Huawei Mate X akan  dijual untuk pasar Tiongkok, info yang dilansir dari Sina Digital, Kamis (24/10). Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Mate X akan dijejali dengan prosesor Kirin 980 dan dipersenjatai baterai besar dual-cell dengan kapasitas 4,500mAh.

Saat kedua layar dibuka, smartphone ini tampil dengan layar berukuran 8 inci. Sementara saat layarnya ditutup, Mate X ini memiliki dua layar dengan masing-masing berukuran 6,6 inci (depan) dan 6,38 inci di belakang. Dibandingkan Samsung Galaxy Fold yang ketika dibuka layarnya tampak seperti buku, pada Mate X hadir dengan layar dibagian luar mengelilingi bodi perangkat.

Tak jauh beda dengan smartphone layar lipat yang sudah ada di pasaran, harg yang dibanderol Huawei pada Mate X cukup tinggi. Seperti di  Tiongkok sendiri, ponsel yang diperkirakan rilis pada tanggal 15 November 2019 ini akan dijual seharga Rp 33 jutaan untuk model RAM 8GB dan memori 512GB.

Dan yang menjadi pertanyaan, apakah dan kapan smartphone ini meluncur di pasar global juga? Pihak Huawei sendiri  menyatakan, “Sampai dengan saat ini, Huawei hanya merilis Mate X di pasar Tiongkok”. Pihaknya masih melakukan pembahasan mengenai rencana peluncuran mate X di pasar global.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *