Sun. Aug 18th, 2019

Rilis Film ‘The Hunt’ Ditunda, Kasus Penembakan di AS Jadi Pertimbangan

Movie release ‘The Hunt’ Postponed, Case of Shooting in the US So Consideration

hunt

Film The Hunt yang dibintangi oleh Hilary Swank dan Emma Roberts resmi menunda penayangan perdananya. Tadinya, film ini dijadwalkan bakal naik layar pada 27 September mendatang.

Rumah produksi Universal Pictures mengaku, perubahan jadwal tersebut merupakan keputusan yang tak mudah.

Masalah penundaan berawal ketika beberapa pekan lalu terjadi insiden penembakan di toko serba ada di El Paso yang menyebabkan 8 warga Meksiko terbunuh dan 24 orang lainnya luka-luka dalam rentang usia 15-90 tahun. Beberapa jam kemudian, peristiwa penembakan kembali terjadi yang berlokasi di Dayton, Ohio. Di klab malam lokal Ned Peppers, kamera CCTV menampilkan ratusan orang berhamburan keluar setelah seseorang menarik pelatuk, melukai 27 orang dan membunuh sembilan orang lain.
Insiden itu menjadi tragedi nasional, dan Universal Pictures mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan dengan menghentikannya sementara pemasaran The Hunt menyusul kedua penembakan.

The Hunt merupakan sebuah film thriller satir. Film ini mengambil tema dari realitas kehidupan politik di Amerika yang kondisinya terpecah belah.

Tema yang diangkat itu mendapat tanggapan dari Presiden Donald Trump.
Melalui Twitternya, Trump mencuit The Hunt sengaja dibuat untuk ‘memanaskan’ situasi dan mengakibatkan kekacauan. Tuduhan ditunjukkan kepada para pembuat film yang seakan membuat kekerasan dalam versi tersendiri, sebelum kemudian menyalahkan orang lain. Kalimat ‘rasis’ bahkan dialamatkan Trump kepada orang-orang yang terlibat dalam film ini.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *