S-Presso, Mobil Baru Besutan Maruti Suzuki Dibanderol Dibawah Rp 100 Juta

S-Presso, a New Car from Maruti Suzuki is Priced Below Rp. 100 Million

maruthi suzuki

Produk-produk baru secara gencar terus dirilis oleh Maruti Suzuki, selaku agen pemegang merek Suzuki di India. Setelah meluncurkan Suzuki XL6 pada 21 Agustus lalu, Maruti Suzuki telah berencana akan kembali meluncurkan mobil barunya di Negeri Hindustan.
Mobil baru yang dinamai S-Presso ini dikabarkan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Suzuki S-Presso bakal siap mengaspal di negeri Bollywood pada 30 September mendatang.

Sebelumnya, mobil ini sempat menarik perhatian setelah wujudnya tertangkap oleh kamera saat sedang melakukan uji jalan tanpa kamuflase. Mobil dengan warna biru cerah itu memiliki desain cukup memikat dan bakal menjadi rival Renault Kwid.
Desain belakang Suzuki S-Presso, lampu ekornya berbentuk C dengan desain cukup tinggi karena terinspirasi mobil SUV. Desainnya sendiri seperti Concept Future S. Bagian bawah belakang, yakni bumpernya tampak sangat menonjol karena memiliki garis hitam dan kaca yang ringkas. Lampunya sudah hadir dengan lampu LED horizontal.
Untuk jeroannya, Suzuki S-Presso dijejali dengan mesin bensin 1.0 liter, K10B 3-silinder. Tenaga yang mempu dikeluarkan sebesar 68 PS dan torsi 90 Nm.

Suzuki S-Presso ini hanya memiliki satu pilihan mesin dan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Sementara, untuk pilihan manual akan ditawarkan pada varian VXi dan VXi+.
Terkait konsumsi bahan bakar, Suzuki S-Presso diklaim lebih hemat. Meskipun belum ada keterangan resminya.
Hadir sebagai mobil dengan harga terjangkau, karenanya Suzuki S-Presso tidak menyematkan sejumlah fitur unggulan seperti push-button start, automatic climate control, fog lamps, reverse parking camera dan alloy wheels.

Untuk masalah harga, Suzuki S-Presso akan dibanderol denga harga berkisar INR330.000 – 450.000 atau sekitar Rp64,8 juta hingga Rp88,4 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *