SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Melaju Semifinal, Indra Sjafri Pastikan Siap Tempur Melawan Myanmar

SEA Games 2019: Indonesian U-22 national team advancing to semifinal, Indra Sjafri Ensures Ready to Combat Against Myanmar

Foto tim nasional U-22 mengalami perasaan bahagia di SEA Game 2019

 Tim nasional U-22 mengalami perasaan bahagia di SEA Game 2019

Perasaan senang dialami Timnas Indonesia U-22 di laga SEA Games 2019. Begitupun dengan sang pelatih Indra Sjafri, yang bersyukur timnya bisa lolos dari grup maut di pertandingan tersebut. Menurut nya, saat ini skuatnya siap menantang lawan berikutnya, yakni Myanmar pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (7/12/2019).

Tiket semifinal sepak bola SEA Games 2019 berhasil diraih Timnas Indonesia U-22 setelah keluar sebagai runner-up Grup B. Secara keseluruhan, Osvaldo Haay dkk. mengoleksi 12 poin dengan hasil 4 kali menang dan sekali kalah.

Rentetan laga yang telah dilakoni Timnas Indonesia U-22, yaitu menang atas Thailand dengan skor 2-0, Singapura dengan skor 2-0, Brunei Darussalam dengan skor 8-0, dan Laos dengan skor 4-0. Kekalahan Tim Merah Putih hanya satu kali ketika menghadapi Vietnam dengan skor 1-2.

“Alhamdulillah kami melalui fase grup dengan baik dan dari lima pertandingan kami berhasil lolos sebagai runner-up di grup ini. Kalau media tanah air di Indonesia bilang ini grup neraka. Tidak tahunya grup surga. Buat Vietnam hampir menjadi grup neraka,” ungkap Indra Sjafri dalam konferensi pers, Jumat (6/12/2019).

Laga terakhir Grup B melawan Laos yang berakhir dengan kemenangan 4-0 memang menjadi penentu keberhasilan Indra Sjafri dan skuatnya untuk melaju dan menantang Myanmar di semifinal sepak bola SEA Games 2019.

Jika melihat persiapan Timnas Indonesia U-22, mereka hanya memiliki jeda untuk beristirahat selama satu hari untuk melakoni laga semifinal. Kendati demikian, Indra Sjafri memastikan anak asuhnya dalam keadaan siap tempur.

“Oleh sebab itu, besok kami harus bersiap-siap dengan interval rest 1 hari. Alhamdulillah hari ini kami sudah recovery dan kami sudah siap untuk menghadapi Myanmar,” ujar Indra Sjafri.

Sekedar informasi, pertandingan semifinal nanti menjadi pertemuan kedua antara Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar di tahun 2019 ini. Pada laga sebelumnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 ketika bersua di babak penyisihan grup Piala AFF U-22 2019.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *