Selain Evakuasi Sekitar 3.100 Warga di Wamena, TNI Juga Kerahkan KRI Untuk Medis

In addition to the Evacuation of Around 3,100 Residents in Wamena, the TNI Also Deployed KRI for Medical

Foto warga telah dievakuasi dari Wamena ke Jayapura

Sekitar 3.100 warga TNI telah dievakuasi dari Wamena ke Jayapura, Papua menggunakan Hercules. Hal ini disampaikan oleh Panglima TNI Marshal Hadi Tjahjanto setelah kesiapan pasukan keamanan

Sebanyak sekitar 3.100 warga telah dievakuasi TNI dari Wamena ke Jayapura, Papua menggunakan pesawat Hercules. Hal itu disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai apel kesiapan pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (30/9). 

Mengenai darimana saja asal warga yang dievakuasi dari Wamena ke Jayapura, Hadi tidak menjelaskan secara rinci. Hal yang ia sampaikan perihal evakuasi itu adalah bahwa nantinya para warga tersebut akan diantar ke daerahnya masing-masing.

Hadi menjelaskan evakuasi yang dilakukan TNI ialah memfokuskan pada ibu-ibu dan anak-anak di Wamena. Sedangkan bapak-bapak dan remaja, diharapkan tetap berada di Wamena karena agar ekonomi terus berjalan.

Dia juga menjamin kondisi keamanan di Wamena dijaga pasukan TNI yang mendukung kepolisian. Pihaknya terus berupaya untuk menjaga dan menciptakan stabilitas kemanan di wilayah Wamena.

Untuk mengobati warga yang terluka maupn meninggal dunia akibat situasu memanas di wilayah itu, Hadi mengatakan TNI mengerahkan KRI Dr. Soeharso berikut dengan tenaga medisnya. Saat ini KRI bersandar di Jayapura. Beberapa korban sudah menjalani operasi, termasuk patah tulang yang dibawa TNI dari Wamena ke Jayapura.

Hadi juga menyampaikan bahwa pesawat Hercules TNI di Jayapura telah mengirimkan bantuan kepada warga Wamena sekitar kurang lebih 74 ton. Bantuan itu, sebutnya, berasal dari masyarakat di berbagai wilayah.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan ikuti perkembangan terbaru dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *