Sun. Aug 18th, 2019

Selundupkan 10 Kg Sabu dari Malaysia, Polisi Ringkus 7 Tersangka

Smuggling 10 Kg Sabu from Malaysia, Police Brief 7 Suspects

sumggling

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap sebanyak 7 orang kurir narkoba jenis sabu dari jaringan Malaysia-Jakarta. Ketujuh pelaku itu, yaitu berinisial EN, BDT, HND, BCK, BBR, PN dan JG.
Barang bukti berupa 10 kg sabu berhasil diamankan polisi dalam penangkapan itu. Sabu tersebut diselundupkan melalui jalur laut dari Tanjung Pinang, Malaysia yang kemudian dikirim menuju Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 10 Juli 2019.
EN bertindak sebagai pimpinan dari komplotan kurir tersebut. Ia bersama dengan BDT dan HND bertugas pergi ke Malaysia. Setelah mendapatkan sabu tersebut, ketiganya berbagi peran untuk balik ke Jakarta. EN menggunakan pesawat, sementara BDT dan HND pulang ke Jakarta menggunakan kapal dengan membawa 2 tas berisi 10 kg sabu.
Setibanya di Jakarta, EN dan BCK bertugas menjemput BDT dan HND di Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan mobil. Mereka diketahui hendak mengantarkan sabu tersebut ke wilayah Jakarta Selatan.

Di saat itu, pihak kepolisian berhasil meringkus keempat tersangka di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara dengan mengamankan 10 kg sabu.
Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Doni Alexander menjelaskan, keempat kurir itu hendak mengantarkan sabu tersebut ke kurir lainnya untuk diedarkan di Jakarta. Disebutkan wiayah Pondok Indah, Jakarta Selatan menjadi tempat jani bertemu.

Mengetahui hal tersebut, polisi pun langsung bergerak menuju kawasan Pondok Indah tempat lokasi pertemuan itu dan meringkus tersangka lainnya, BBR, PN, dan JG. Ketiganya saat itu sedang menunggu EN dkk untuk mengambil sabu.
Atas perbuatanya terkait peredaran narkoba ini, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika denganancaman hukuman penjara seumur hidup.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *