Seorang Kakek 70 Tahun Tewas Dalam Aksi Demo, 5 Remaja Hong Kong Ditangkap

70-year-old grandfather killed in demonstration, 5 Hong Kong teenagers arrested

Foto kakek berusia 70 tahun terbunuh dalam demonstrasi

Kakek berusia 70 tahun terbunuh dalam demonstrasi dan 5 remaja ditangkap

Polisi Hong Kong menangkap lima remaja terkait kematian seorang kakek yang kepalanya dipukul dengan batu bata dalam aksi demo. Peristiwa itu terjadi saat adanya bentrokan antara para demonstran pro dan antipemerintah bulan lalu.

Berdasarkan keterangan dari Kepolisian Hong Kong, lima remaja yang ditangkap itu terdiri dari tiga remaja putra dan dua remaja putri yang berusia 15 hingga 18 tahun. Mereka ditangkap pada Jumat (13/12) waktu setempat atas tuduhan pembunuhan, kerusuhan dan upaya melukai saat kerusuhan. Kelima remaja ini langsung ditahan guna menunggu penyelidikan lebih lanjut, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (14/12).

Mereka terlibat dalam aksi unjuk rasa yang terjadi pada pertengahan November lalu saat aksi demo antipemerintah memasuki bulan kelima. Dalam rekaman yang beredar, memperlihatkan kelompok-kelompok demonstran pro dan antipemerintah saling melemparkan bata satu sama lain. Hingga ada lemparan bata yang mengenai seorang pria dan membuat tubuhnya langsung ambruk.

Pria berusia 70 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri. Namun, setelah mendapat perawatan di tumah sakit, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal keesokan harinya. Kakek itu menjadi korban kedua yang tewas dalam waktu kurang dari sepekan dalam insiden-insiden yang meliputi aksi demo.

Kejadian sebelumnya, insiden dari aksi demo menewaskan seorang mahasiswa berusia 22 tahun bernama Alex Chow pada 8 November lalu. Ia mengalami luka-luka di kepala saat terjatuh dari tempat parkiran mobil bertingkat saat bentrokan antara polisi dan demonstran berlangsung.

Kendati penyebab jatuhnya korban tidak jelas dan menjadi perdebatan, namun para demonstran menyalahkan polisi. Mereka menuduh polisi melakukan tindakan brutal dalam menghadapi para demonstran yang menjadi salah satu pemicu aksi-aksi demo warga Hong Kong.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Politik: https://www.indonesianupdates.com/category/international/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *