Siapa Saja yang Bergabung ke Partai Gelora Indonesia Jelang Deklarasi

Anyone who joins the Indonesian Gelora Party Ahead of the Declaration

Foto Fahri Partai Gelora Indonesia Menjelang Deklarasi

Fahri Partai Gelora Indonesia Menjelang Deklarasi

Partai politik baru, yakni Partai Gelora Indonesia saat ini tengah mempersiapkan acara deklarasi resmi. Pada Senin lalu, para penggagas Partai Gelora Indonesia telah menyambangi notaris untuk mengurus akta pendirian perkumpulan. Selanjutnya, agar partai ini bisa mendapatkan status badan hukum partai dari Kementerian Hukum dan HAM.

Jika melihat penggagas dari Partai Gelora Indonesia ini, wajah-wajahnya sudah tak asing karena mayoritas merupakan eks pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebut saja Anis Matta, Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq, Rofi Munawar, dan Achmad Rilyadi.

Dikonfirmasi pada Rabu (6/11/19), Mahfudz Siddiq mengatakan deklarasi akan dilakukan jika semua aspek kelengkapannya sudah siap dan selesai semua. Adapun, kelahiran Gelora Indonesia yakni pada 28 Oktober lalu, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Bukan hanya eks kader, dikabarkan sejumlah kader PKS pun akan merapat ke bakal partai baru ini. Mereka yang akan ikut merapat diantaranya Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi dan bekas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana.

“Mereka bagian dari pendiri,” sebut Mahfudz.

Tak hanya dari PKS, adapula Politikus Partai Demokrat, yakni Deddy Mizwar yang dilaporkan telah siap loncat pagar dan bergabung dengan Partai Gelora Indonesia.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menargetkan partai besutannya ini bisa ikut serta mendukung paslon dalam Pilkada 2020. Sebab, menurutnya, banyak di antara para inisiator Partai Gelora Indonesia merupakan kepala daerah inkumben atau orang yang punya peluang jadi kepala daerah.

Nama-nama seperti Hadi Mulyadi dan Triwisaksana, disebut Fahri sebagai calon kepala daerah inkumben yang dididukung Partai Gelora menjadi kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang.

Dilain pihak, saat dikonfirmasi Triwisaksana mengatakan agar publik menunggu kejutan Partai Gelora setelah deklarasi.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Politik: https://www.indonesianupdates.com/category/political/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *