Smartphone Lipat Motorola Razr Resmi Diperkenalkan

Motorola Razr Foldable Smartphone Officially Introduced

Foto Motorola secara resmi mengumumkan smartphone lipatnya

Motorola secara resmi mengumumkan smartphone lipatnya

Akhirnya Motorola secara resmi mengumumkan smartphone lipatnya, Razr. Tapi, ponsel lipat milik anak perusahaan Lenovo ini berbeda dengan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Motorola lebih memilih konsep clamshell untuk smartphone lipatnya.

Jika dilihat, perusahaan hendak menghidupkan kembali ponsel clamshell klasik Motorola Razr V3 yang booming di awal milenium. Kini, perusahaan memperkenalkan Motorola Razr yang serba baru ini dengan panel lipat 6,2 inci di bagian dalam.

Chipset yang disematkan pada Razr ini merupakan chipset menengah, yakni Snapdragon 710. Kapasitas RAM terbilang cukup besar, yakni 6GB dan penyimpanannya super lega 128GB.

Razr mempunyai dua kamera, yakni satu di luar bagian flip dan satunya di bagian dalam, terselip di dalam notch.

Kemampuan fotografinya, kamera utama dibekali 16 megapixel f/1.7 dilengkapi dengan EIS, Dual Pixel AF, dan Laser AF. Ditambah juga dengan dual-LED flash.

Sementara kamera selfie adalah 5 megapixel f/2.0 tanpa flash, tetapi layar bisa digunakan untuk menerangi wajah Anda dalam bila kondisi gelap.

Ponsel ini dilengkapi dengan rasio 21:9 dan memiliki nama pemasaran Cinemavision. Resolusi yang dimiliki adalah 2142×876 piksel.

Terdapat pula layar Quick View lain di bagian luar perangkat dengan panel OLED 2,7 inci. Layar ini resolusinya 600×800 piksel.

Tentunya dengan layer Quick View ini, Anda bisa menggunakan ponsel tanpa membuka lipatannya untuk hampir semua fitur penting seperti panggilan, selfie, pengaturan dasar, serta berbicara dengan Asisten Google.

Kapasitas baterai yang dimiliki Motorola Razr sebesar 2.510mAh. Isi dayanya bisa dicapai dalam waktu singkat dengan pengisian daya 15W TurboPower. Adapun OS yang disematkan adalah Android Pie dan dilengkapi dengan semua layanan Google. Razr hanya menawarkan satu warna saja, yakni Noir Black. Harga yang dibanderol diperkirakan seharga $1.500 atau sekitar Rp21 juta. Akan tetapi, saat peluncuran Motorola belum secara resmi mengkonfirmasi harga dan tanggal peluncuran pastinya.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *