Smartphone Makin Banyak, Sony Kewalahan Produksi Kamera Untuk Permintaan Pasar

More and More Smartphones, Sony Overwhelmed Camera Production To Market Demand

Foto unit bisnis paling penting untuk pabrikan elektronik dari Jepang, Sony

Produksi Kamera Sony Berlebihan Menuntut Permintaan Pasar

Kamera menjadi salah satu unit bisnis paling penting bagiprodusen elektronik asal Jepang, Sony. Mengapa? Karena hampir semuasmartphoneyang beredar di pasaran menggunakan kamera yang diproduksi oleh mereka.

Menurut laporan terbaru, Sony disebut mengendalikan lebih dari 50 persen pasar. Kebanyakan ditemukan padaiPhone modern. Hal ini menunjukkan kalau Sony menjual empat sensor 12 megapiksel untuk setiap iPhone 11 Pro yang diproduksi Apple.

Akan tetapi, belakangan ini seperti dilansir dari Engad-get (26/12/2019) yang melaporkan bahwa menurut prediksi Bloomberg saat ini Sony tengah kesulitan dalamproduksi kamera untuksmartphone. Pasalnya, semakin meningkatnya penjualansmartphoneselama beberapa tahun terakhir membuat mereka kewalahan memenuhi permintaan kamera dari pelanggannya.

Dari pihak Sony sendiri telah membuat pernyataan mengenai hal tersebut. Perusahaan tersebut mengaku telah mengoperasikan pabrik chip “24/7” atau tanpa henti selama liburan. Meski sudah memacu pro-duksinya, tapi pada kenyataannya sensor yang dipro-duksi tidaklah cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

Perusahaan pun telah mengambil langkah dengan menggelontorkan uang berjumlah cukup besar untuk meningkatkan kapasitas produksinya. Saat ini mereka sedang membangun pabrik baru yang dijadwalkan akan beroperasi pada tahun 2021.

Sementara itu, kepala Grup Solusi Semikonduktor Sony, Terushi Shimizu, sudah memperingatkan bahwa pen-ingkatan kapasitas tidak serta merta bisa mengubah situasi secara dramatis. Ia menilai investasi dalam pen-ingkatan kapasitas kemungkinan masih belum cukup.

“Kami harus meminta maaf kepada pelanggan karena kami tidak bisa berbuat cukup,”ucap Shimizu

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *