Sulit Beradaptasi, Pelatih Pulangkan 3 Pemain dari Timnas Indonesia U-19

Difficult to Adapt, Coach Repeat 3 Players from the Indonesian National Team U-19

Foto pusat pelatihan U-19 Tim Nasional

Tiga pemain yang berlatih di pusat latihan Tim Nasional Indonesia U-19 dipanggil kembali oleh pelatih, Fakhri Husaini.

Tiga pemain yang tengah berlatih di pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19, dipanggil pulang sang pelatih, Fakhri Husaini. Para pemain yang dipulangkan itu adalah Jarson Armandi dari PPLP Papua, Taufik Alif Hidayat dari PPLP Sumatera Barat, dan Ikhwan Ali Tanamal dari PPLP Bogor.

Usai tiga pemain itu dicoret, jumlah pemain yang masih menjalani TC Timnas Indonesia U-19 saat ini ada 27 orang.

Persiapan para pemain Timnas Indonesia U-19 telah dimulai sejak 26 September 2019 di Training Centre yang berlokasi di Bogor. Apalagi mereka akan melakoni Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar pada 6-10 November mendatang.

Fakhri mengatakan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), kompetisi hanya diadakan setahun sekali. Meski latihan terus dilakukan, namun terdapat perbedaan dengan pemain yang sering mengikuti kompetisi. Dia mencontohkan, para pemain eks Piala AFF U-18 2019 yang selesai dari sini, tidak ada rehat tapi langsung Lathan dan bermain di klub. Sehingga, menurutnya, kebugaran pemain tetap terjaga, termasuk fisik, Teknik, taktik, dan mental.

Terkait adanya anggapan ketiga pemain yang dipulangkan itu susah beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-19, Fakhri mengiyakan. Hal ini ditilik dari ketiganya yang berasal dari PPLP, bukan lahir dari kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang secara rutin berkompetisi.

Fakhri menambahkan, hasil kejuaraan nasional PPLP yang lalu, para pemain mungkin terlihat menunjukkan performa yang apik. Tapi, ketika mereka bergabung dengan pemain yang sudah berkompetisi, sulit bagi mereka untuk mengikuti tempo yang timnya inginkan.

Dia berujat, “Melahap program latihan mereka oke. Tetapi, mereka kesulitan untuk menyesuaikan”.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *