Mon. Sep 23rd, 2019

Tak Hanya iPhone 11, Apple Juga Luncurkan iPad Generasi Terbaru

Not only the iPhone 11, Apple also launched the latest generation iPad

iPhone11

Pada acara Apple Event yang berlangsung pada Selasa (10/9), Apple memperkenalkan tiga perangkat iPhone 11 terbaru, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Tak hanya itu, pada acara tersebut Apple juga memperkenalkan tablet terbaru mereka, yakni iPad generasi kedelapan.
Tablet iPad generasi terbaru ini akan mempunyai layar yang lebih besar, yakni berukuran 10,2 inci. Di generasi sebelumnya, perangkat iPad mempunyai layar sebesar 9 inci saja. Pada iPad generasi kedelapan ini, terdapat panel OLED Retina Display yang disematkan di perangkat tersebut. Apple mengklaim layar iPad ini akan dapat menampilkan resolusi hingga 3,5 juta pixel, dimana berarti 3,3 kali lebih besar bahkan ketika dibandingkan dengan laptop standar lainnya.

Jajaran iPad generasi kedelapan ini juga mendapatkan dukungan dua perangkat penting iPad, yakni dukungan keyboard dan Apple Pencil untuk memberikan pengalaman penggunaan perangkat yang lebih baik.
Selain itu, di perangkat iPad terbaru ini masih tampak hadirnya fitur Touch ID. Sepertinya, Apple serius untuk menempatkan fitur pemindai sidik jari tersebut di perangkat iPad mereka, dan belum akan menggunakan Face ID sebagai fitur keamanan dalam waktu dekat ini.
Mengenai kinerja dari iPad ini, disayangkan Apple masih akan menyematkan prosesor A10 Fusion di tablet tersebut. Kendati demikian, dengan menggunakan iPad OS, pengguna masih bakal mendapatkan performa yang jauh lebih baik.
Apple dikabarkan sudah menawarkan iPad generasi terbarunya itu dengan harga mulai dari USD329 atau sekitar Rp4,6 juta. Namun sayangnya masih belum ada informasi resmi kapan iPad generasi kedelapan ini akan masuk ke Indonesia.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *