Tak Hanya Nama, 8 Destinasi Wisata Air Terjun Dengan Pesona Bak Bidadari

Not Only Names, 8 Waterfall Tourism Destinations With Enchantment Like An Angel

Foto 8 Destinasi Wisata Air Terjun Dengan Pesona Seperti Malaikat

8 Destinasi Wisata Air Terjun Dengan Pesona Seperti Malaikat

Memiliki keindahan alam yang elok, objek wisata di Indonesia banyak yang menggunakan nama bidadari. Karena sudah jelas nama bidadari selalu berhubungan dengan kecantikan dan keindahan bagi yang memandang.

Berikut adalah daftar air terjun bernama bidadari yang ada di Indonesia. Yuk simak ulasannya!

1. Coban Bidadari Malang

Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Malang pada sisi timur memiliki panorama air terjun. Salah satu panoramanya yang indah adalah Coban Bidadari.

Wisata Coban Bidadari ini terkenal di kalangan traveler. Lokasinya berada di Desa Gubukklakah, Poncokusumo, dimana air terjun ini berada satu jalur jika kamu hendak ke Bromo. Coban Bidadari ini berada di kaki Gunung Semeru, tidak hanya air terjunnya yang menyegarkan, tapi kamu bakal dapet pemandangan yang luar biasa cantik.

2. Air Terjun 7 Selendang Bidadari Mojokerto

Masih berada di sekitar Jawa Timur, terdapat air terjun yang sama indahnya dengan namanya, yaitu Air Terjun 7 Selendang Bidadari Mojokerto. Memiliki ketinggian sekitar 7 meter dan aliran yang tidak begitu deras, kamu tidak akan menyesal datang kesini.

Lokasi air terjun ini berada di Desa Rejosari, Jatirejo, Mojokerto. Jika kamu hendak berkunjung, disarankan untuk memakai sepeda motor. Sebab dari lokasi tempat parkir hingga air terjun, kamu masih di haruskan berjalan kaki sekitar 2 km lagi.

3. Air Terjun Bidadari Blitar

Berlokasi di Desa Panggungrejo, Kabupaten Blitar, dulu tempat wisata ini bernama Jurug Kedung Golek dan sekarang sudah berubah nama menjadi Air Terjun Bidadari Blitar. Untuk menuju lokasi, dari pusat kota kamu bisa menuju ke Sutojayan, kemudian ke arah Pantai Serang yang selanjutnya menuju Desa Panggungrejo.

Memiliki pemandangan air terjun bertingkat, kamu bisa bermain air ke kolam bawah air terjun yang dangkal. Air Terjun Bidadari ini memiliki tiga tingkatan yang melebar di bagian bawah. Jadi kamu bisa bersantai sambil bermain air.

4. Air Terjun Bidadari Magetan

Air Terjun Bidadari Magetan yang terletak di Plumpung, Plaosan ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Yang menarik dari air terjun ini adalah aliran airnya yang tidak langsung jatuh, melainkan mengikuti alur tebing.

Baru dibuka tahun lalu, wisata air terjun ini termasuk tempat wisata yang baru. Selain itu, tempat wisata ini melengkapi tempat wisata yang lebih dulu terkenal, yakni Air Terjun Tirtasari, Air Terjun Pundak Kiwo, dan Air Terjun Jarakan.

5. Curug Bidadari Pekalongan

Berpindah ke Kabupaten Pekalongan, di sana terdapat Curug Bidadari Pekalongan. Tempat wisata ini terletak di Desa Jolotigo, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan. Konon air terjun tersebut sering dipakai mandi seorang putri yang hanya muncul pada malam-malam tertentu.

Curug Bidadari ini dikelilingi oleh tebing batu tinggi dan setidaknya terdapat 5 ceruk aliran air yang menyerupai kolam renang dengan kedalaman yang dangkal hingga sangat dalam. Kamu dapat bersantai menikmati pemandangan yang eksotis sambil bermain air di kolam tersebut.

6. Curug Bidadari Sentul

Selain punya sirkuit balapan, rupanya di kawasan Sentul kamu juga dapat menemukan beragam tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan liburanmu. Salah satu lokasi wisatanya adalah Curug Bidadari Sentul.

Wisata curug yang berlokasi di Sentul Paradise Park ini memiliki panorama dan suasana air terjun yang cocok untuk refreshing atau berfoto-foto. Di sana juga disediakan aneka wahana bermain seperti flying fox, perahu, serta penyewaan pelampung.

7. Air Terjun Tangga Bidadari

Berpindah keluar dari pulau Jawa, nama Kalimantan Timur akhir-akhir ini sering menjadi topik pembicaraan lantaran ditunjuk menjadi lokasi baru ibu kota Indonesia. Di sana rupanya terdapat banyak objek wisata yang menarik juga lho, salah satunya adalah Air Terjun Tangga Bidadari.

Air terjun ini berlokasi di Desa Selangkau, Kaliorang, Kutai Timur, air terjun ini bak seperti surga yang tersembunyi. Buat kamu yang ini menghilangkan penat dan hanya ingin bersantai ria, wisata air terjun ini sangat cocok. Sebab, aliran air terjun di sini tidak terlalu tinggi.

8. Air Terjun Tiga Bidadari Halmahera

Menuju ke Indonesia bagian timur, di sana terdapat Air Terjun Tiga bidadari yang eksotis di Maluku. Air terjun ini berlokasi di Desa Daka Ino, Kecamatan Wasile Timur, Halmahera Timur atau sekitar 45 km dari Bandara Buli.

Air Terjun Tiga Bidadari ini terdiri dari bebatuan kapur dengan ketinggian sekitar 100 meter dan lebar 20 meter di bagian paling bawah. Air terjun ini memang memiliki pemandangan yang sangat memesona. Akan tetapi, untuk mencapai lokasi ini, kamu harus trekking dulu melewati sawah dan perbukitan ya.

Itulah rangkuman air terjun yang nama dan pesonanya sama seperti bidadari. Jadi kamu berkunjung kemana untuk menghabiskan liburanmu? Happy Holidays!

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Perjalanan: https://www.indonesianupdates.com/category/travel/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *