Tak Ingin Hengkangnya Marc Marquez dari Honda, Ingin Melegenda Seperti Valentino Rossi

Do not Want to Leave Marc Marquez from Honda, Want Legendary Like Valentino Rossi

Foto pembalap muda Marc Marquez

Pembalap muda Marc Marquez

Pebalap muda Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi salah satu legenda MotoGP.

The Baby Alien, julukan bagi Marc Marquez ini mengaku bahwa sejak kecil hingga menjadi jawara MotoGP selalu bermimpi menjadi seperti para pebalap panutannya yaitu Valentino Rossi, Mick Doohan, dan Dani Pedrosa yang pernah di tim Repsol Honda.

Seperti dikutip dari Tuttomotori, Marquez mengatakan bahwa pada tahun 2013, Honda memberikannya kesempatan untuk menjadi pebalap MotoGP yang kemudian menjadi juara. Dirinya mengaku hal tersebut adalah hal yang luar biasa, sebab menjadi pebalap yang paling banyak meraih kemenangan MotoGP di Honda.

Diketahui, Rossi meraih tiga kali juara dunia sejak menjalani debut MotoGP di Honda.

Pebalap panutan Marc Marquez, yaitu Mick Doohan adalah legenda terakhir yang berhasil dirinya kalahkan dalam rekor kemenangan MotoGP di Honda. The Baby Alien telah meraih 55 kemenangan, sedangkan Doohan meraih 54 kali.

Sementara itu, Marquez tinggal melewati dua rekor kemenangan legenda lainnya yang berasal dari Italia, yaitu Giacomo Agostini dan Rossi pada ajang balapan seluruh kelas termasuk di MotoGP.

Alasan tersebut menjadikan Marquez tidak akan hengkang dari Honda sebelum bisa melewati dua legenda tersebut. Saat ini, The Baby Alien sudah meraih 81 kali kemenangan di balapan semua kelas. Sedangkan Rossi sudah meraih 115 kemenangan dan Agostini 122 kali.

Disisi lain, Marquez juga merasa sangat cocok berada di Honda sehingga sulit untuk berpaling ke tim lainnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa ingin melanjutkan untuk tahun-tahun ke depan bersama Honda karena sudah seperti keluarga baginya. Di tahun 2020 mendatang pun mereka akan bekerja lebih keras karena pada musim ini juaranya sudah ditentukan. Selain itu Marquez juga mengungkapkan, mereka akan bekerja dengan fokus yang sama dan HRC (Honda) bekerja keras untuk memajukan teknologi motor. Kemenangan adalah target mereka, maka untuk itulah mereka terus bekerja lebih keras. Seperti diketahui, setelah meraih podium pertama di MotoGP Burriam, sudah  dipastikan The Baby Alien akan mendapatkan titel juara dunia MotoGP.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *