Tak Menunggu Waktu Lama Usai Lorenzo Pensiun, Repsol Honda Rekrut Alex Marquez

No Long Wait After Lorenzo Retires, Repsol Honda Recruits Alex Marquez

Foto Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun menjelang akhir musim MotoGP 2019

Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun menjelang akhir musim MotoGP 2019

Selepas Jorge Lorenzo memutuskan pensiun menjelang akhir musim MotoGP 2019 kini telah ada rider yang mengisi kekosongan di tim Repsol Honda. Rider tersebut adalah juara Moto2 2019, yakni Alex Marquez yang telah resmi bergabung dengan Repsol Honda.

Jadi, masuknya Alex akan bahu membahu dengan sang kakak, Marc Marquez, mulai MotoGP musim depan.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Alex Marquez”, begitu pernyataan HRC.

Pembalap berusia 23 tahun asal Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun. 

Diketahui, Alex Marquez telah mengambil bagian dalam beberapa acara Honda MotoGP sebelumnya. Terbaru, ia terlibat dalam tes di Jerez pada 2017.

Kemudian, Alex sekarang bersiap untuk melakukan debut di MotoGP pada tes pramusim di Valencia pekan ini.

Sebelumnya terdapat rumor yang memunculkan sejumlah nama rider yang digadang-gadang akan menggantikan Jorge Lorenzo. Namun, berdasarkan prediksi lainnya, Honda memilih darah segar ketimbang mematenkan Johann Zarco yang menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami dalam tiga seri terakhir MotoGP.

Banyak pihak telah memprediksi langkah Alex Marquez yang bakal bergabung ke Honda. Di lain sisi, sang kakak membantah telah memengaruhi Honda untuk merekrut adiknya. Tapi, Honda dinilai mengontrak Alex guna memuluskan negosiasi kontrak baru Marc Marquez.

Gelar juara dunia berhasil diraih Alex Marquez di kelas Moto2 2019. Alex mengatakan ini adalah gelar perdana sejak turun membalap di kelas Moto2 pada 2015. BUkan hanya itu, Alez merupakan pembalap pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia Moto3 dan Moto2.

Gelar kemenangan ini membuat Alex mengikuti jejak sang kakak, Marc Marquez, yang juga berhasil meraih gelar juara dunia pada musim ini. Titel juara dunia MotoGP berhasil direngkuh Marquez pada seri Thailand, 6 Oktober lalu. 

Menjelang balapan terakhir Moto2 musim ini, Alex Marquez dan rider lainnya akan tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 17 November mendatang.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *