Takluk Oleh Pasangan Jepang, Fajar/Rian Gugur di Denmark Open 2019

Submitted by a Japanese couple, Dawn / Rian Autumn at the 2019 Denmark Open

Foto Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

Perwakilan Indonesia untuk pasangan ganda putra, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto harus rela tidak melanjutkan di Denmark Terbuka 2019

Wakil Indonesia untuk pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus rela tak melanjutkan langkahnya di Denmark Open 2019. Pada pertandingan perempat final mereka takluk dari perwakilan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) dini hari WIB.

Fajar/Rian kalah dengan rasa menyakitkan oleh Kamura/Sonoda dengan skor 15-21 dan 19-21. Sebab, mereka gagal mengulangi kesuksesan yang pernah diraih pada China Open 2019. Pada saat itu tiga wakil Indonesia berhasil mencapai babak semifinal.

Bagi pasangan Fajr/Rian, mengalahkan Kamura/Sonoda bukanlah pekerjaan yang mudah. Diketahui, sebelum mereka bertemu di perempatfinal Denmark Open 2019, rekor pertemuan kedua pasangan tersebut sama kuat. Dari 10 pertemuan terakhir Fajar/Rian vs Kamura/Sonoda, masing-masing pasangan telah meraih lima kali kemenangan.

Kendati sebetulnya kedua pasangan ganda putra itu bisa dibilang sama-sama kuat, namun bagi Fajar/Rian saat di Denmark Open 2019 Kamura/Sonoda jauh lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Fajar/Rian pun mengakui kehebatan pasangan Jepang tersebut hingga akhirnya bisa takluk dan gugur dari kompetisi tersebut.

Dikutip dari laman resmi PBSI, Sabut (19/10), Fajar mengakui Kamura/Sonoda bermain dengan sangat bagus. Sejak awal laga, ia dan pasangan sudah tertekan oleh permainan lawan. Dia juga mengaku banyak melakukan kesalahan yang sebetulnya tak perlu. Fajar pun menjadikan ini sebagai pelajaran untuk kedapannya lebih memperhatikan hal ini.

Kendati Kamura/Sonoda diakui kehebatannya, Fajar/Rian bukan berarti kalah dengan begitu saja. Ganda putra Indonesia itu sudah berjuang sebisa mungkin untuk bisa merebut game kedua. Selain itu mereka berupaya untuk memperpanjang pertandingan hingga bisa ke rubber game.

Rian pun mengakui sudah coba bangun komunikasi, namun apa daya akhirnya justru mereka gagal karena kesalahan sendiri.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *