Mon. Sep 23rd, 2019

Tauberes, Aplikasi Buatan Garuda Indonesia Untuk Pengguna E-commerce

Tauberes, Application Made by Garuda Indonesia for E-commerce Users

garuda

Maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. melalui lini usaha layanan logistik kargo udara PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI), merilis aplikasi digital bernama Tauberes, yaitu aplikasi yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat.
Lewat aplikasi Tauberes, pengguna bisa menggunakan platform ecomerce ini untuk menemukan jasa pemesanan logistik yang mencakup kurir, air cargo gateway dan payment yang dikembangkan oleh GTI.

Mohammad Iqbal selaku Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia mengatakan Garuda Indonesia Group terus melakukan upaya dalam menyediakan inovasi layanan digital yang dapat menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang. Lewat Tauberes kebutuhan tersebut coba dipenuhi pihaknya secara cepat, tepat dan efisien serta adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi.
Sektor layanan logistik, dinilainya, mempunyai peran penting dalam menjembatani pelaku usaha e-commerce dengan masyarakat seiring dengan berkembang pesatnya industri e-commerce di tanah air.
Mengusung konsep smart logistic services, Tauberes diharapkan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online dengan basis layanan kargo udara yang terpercaya. Pelanggan nantinya bisa menikmati pelayanan yang diberikan mulai dari akurasi waktu pengiriman hingga keamanan paket, serta tarif yang kompetitif.

Direktur Utama GTI Albert Burhan menjelaskan Tauberes merupakan aplikasi yang didesain sebagai one-stop logistic solution yang menghadirkan tiga fitur utama, yaitu Kirim Paket, Kargo Udara, dan Belanja Online.
Aplikasi ini diklaim memiliki perbedaan dengan aplikasi lainnya, yakni dapat memonitor paket, melalui fitur tracking, yang dikirimkan ketika berada di bandara dan pesawat secara real time.
Terdapat sejumlah penyedia jasa pengiriman barang yang sudah bekerja sama dalam aplikasi Tauberes. Partner yang sudah terdaftar diantaranya, J&T Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP, dan Si Cepat. Mitra-mitra lain kemungkinan akan bertambah, serta tersedianya pilihan metode pembayaran yakni, melalui LinkAja ataupun pembayaran tunai.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *